Cara Unduh Semua Foto Pada Album Facebook

Advertisement
Advertisement
Seperti kita ketahui kalau Facebook merupakan media sosial yang paling banyak digunakan di dunia ini. Pada Facebook kita bisa memposting sesuatu bisa berupa tulisan atau teks, foto, video, tautan dan lain-lain.

Cara Unduh Semua Foto di Album Facebook

Mungkin ada yang sudah lama Buka Facebook mungkin sekitar 10 tahunan atau lebih Nah dengan demikian mungkin sudah banyak foto yang ada di album Facebook dan ketika ingin menikmatinya kita harus kembali mengorek-ngorek album kita yang lama sedari awal.

Selain itu mungkin banyak juga yang memiliki kenangan dengan Facebook Mungkin banyak yang mengunggah foto bersama pasangannya dan ingin menghapusnya atau ingin menyembunyikannya dari siapapun yang ada di Facebook.

Sebenarnya kita bisa mengatur privasi dari sebuah album Apakah bisa dilihat oleh semua orang teman bahkan hanya diri kita sendiri yang punya akun Facebook. Namun kadang ada juga yang memilih untuk menghapusnya, supaya hilang permanen dari Facebook.

Namun sebelum menghapusnya secara permanen alangkah baiknya kita unduh dulu album itu kan kita arsipkan di memori HP atau memory laptop kita sehingga ketika di lain waktu kita ingin melihatnya mata kita bisa membukanya di laptop atau di HP melalui galeri.

Untuk bisa mengunduh album Facebook, caranya sangat mudah dan tanpa perlu aplikasi bantuan lainnya sehingga kita bisa mengunduhnya satu album meskipun album itu terdapat banyak foto.

Ketika suatu hari kita ingin menampilkannya di Facebook, kita bisa mengunggahnya kembali dengan mengambil file yang ada di HP, jadi cara ini cukup efektif supaya file foto-foto kenangan kita tidak hilang.

Nah bagaimana cara mengunduhnya foto album yang ada di Facebook silakan langkah-langkah berikut ini:
  1. Pertama seperti biasa bukan Facebookmu di laptop kemudian carilah profil kamu.
  2. Setelah itu Silakan cari foto kemudian cari album.
  3. Silakan pilih album yang akan diunduh sampai terbuka dan kelihatan semua fotonya.
  4. Setelah itu silakan lihat pojok kanan atas icon gerigi silahkan Klik di sana.
  5. Setelah itu Silahkan pilih menu unduh album.
  6. Setelah itu Silahkan pilih lanjutkan nanti kita disuruh menunggu beberapa menit ketika foto sudah siap untuk di unduh.
  7. Setelah album siap diunduh Maka akan muncul notifikasi silahkan tab notifikasi tersebut untuk mengunduh album yang tadi sudah di minta untuk di unduh.
  8. Setelah itu file yang diunduh berupa file zip untuk bisa melihat fotonya silakan ekstrak dulu file zipnya pilih Saja Extrac Here.
  9. Setelah diekstrak maka album foto akan berada dalam sebuah folder silakan lihat fotonya di sana dan akan bernama berurutan dari angka 1 sampai selanjutnya sejumlah album foto.

Nah itulah cara mudah untuk mengunduh album foto di Facebook untuk diarsipkan di memori local seperti laptop HP atau flashdisk atau dipindahkan ke depan lain seperti di drive atau penyimpanan cloud, semoga bermanfaat terima kasih.
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Cara Unduh Semua Foto Pada Album Facebook"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, Jangan ada Spam dan link aktif. Terimakasih