Cara Mengubah File PDF Menjadi File JPG (Gambar)

Advertisement
Advertisement
Beberapa hari lalu saya dibuat bingung karena akan mengubah file PDF menjadi gambar JPG, tetapi tidak tahu caranya. Kenapa saya mengubah file PDF menjadi gambar? Seperti diketahui kalau file PDF merupakan file yang tidak bisa diunduh atau diunggah supaya terbentuk gambar di media seperti blog atau media sosial.

Cara Mengubah File PDF Menjadi File JPG (Gambar)

Untuk bisa menampilkan seperti gambar maka file PDF tersebut harus dirubah dulu menjadi file dengan format gambar, bisa JPG, PNG dan lain-lain supaya bisa tampil dengan bagus di media internet.

Instansi Pemerintah biasanya paling suka membuat sebuah pengumuman di websitenya dalam bentuk PDF, entah apa alasannya padahal jika diketik seperti sebuah berita maka akan lebih mudah untuk menyalin isi berita itu untuk dikutip.

Namun saat ini tidak perlu khawatir, ada banyak penyedia jasa mengubah file PDF menjadi gambar dan itu gratis. Seperti waktu lalu saya sudah mencobanya dengan beberapa file PDF yang saya rubah untuk diposting menjadi gambar di blog ini.

Bagaimana Cara Mengubah File PDF Menjadi File JPG (Gambar) nah silakan simak caranya di bawah ini.

Pertama pastikan kamu sudah punya file PDF yang akan diconvert menjadi gambar / foto.
Setelah itu silakan buka situs converter PDF ini pdftoimage.com/id/ setelah itu akan muncul tampilan seperti dibawah ini.

Cara Mengubah File PDF Menjadi File JPG (Gambar)

Disana ada banyak pilihan, namun karena kita akan mengubah file PDF menjadi gambar, silakan pilih PDF to JPG, kemudian silakan pilih Unggah File, silakan pilih file yang PDF yang akan diubah. Setelah itu akan muncul tampilan seperti di bawah ini.

Cara Mengubah File PDF Menjadi File JPG (Gambar)

Jika kamu salah pilih file PDF dan ingin membatalkan, silakan pilih Hapus yang ada dikotak Biru, silakan ulangi lagi langkah pertama untuk mengunggah file PDF yang akan di convert menjadi gambar.

Jika sudah berhasil mengunggah file PDF maka sistem akan bekerja untuk mengubah file PDF itu menjadi JPG, jika sudah selesai, silakan pilih unduh, untuk memilih salah satu file atau unduh semua (pada kotak merah) untuk mengunduh semua file yang sudah dalam bentuk atau formas JPG.

Jika pasang IDM pada komputer, hasil unduhan biasanya berada pada folder Download > Compressed file masih dalam bentuk WinRAR Zip dan bernama pdftoimage, silakan ekstrak dulu filenya supaya bisa melihat filenya dalam bentuk gambar.

Nah itulah cara mudah mengubah file PDF menjadi format gambar, semoga bermanfaat.
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Cara Mengubah File PDF Menjadi File JPG (Gambar)"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, Jangan ada Spam dan link aktif. Terimakasih