Beberapa Hal yang diperlukan saat Mengembalikan akun Gmail

Advertisement
Advertisement
Beberapa lalu saya ingat dengan akun email saya yang lama tepatnya akun Gmail yang saya buat sejak tahun 2012 lalu namun karena tidak saya pakai jadi akun tersebut terbengkalai begitu saja tanpa pernah dipakai.

Beberapa Hal yang diperlukan saat Mengembalikan akun Gmail
Foto: malangtoday.net

Nah kebetulan saya perlu dengan akun Gmail yang lama untuk keperluan yang tidak bisa saya sebutkan disini, maka saya mencoba untuk mengakses akun tersebut dengan cara login ke akun tersebut. Nama pengguna dan paswordnya saya masih ingat karena setiap akun Gmail memakai password yang hampir mirip.

Nah setelah saya bisa masuk namun ada satu hal yang membuat saya tidak bisa login yakni nomor yang didaftarkan untuk autentifikasi 2 langkah sudah tidak ada lagi karena hilang saat jual HP. Nah jadilah saya tidak bisa menerima 6 digit angka supaya bisa masuk.

Dari kejadian tersebut saya pun melakukan permintaan lupa password supaya saya bisa masuk ke akun Gmail tersebut. Nah seperti apa langkahnya dan apa saja yang ditanyakan silakan simak di bawah ini.
  1. Pertanyaan pertama adalah memasukkan password yang pernah dipakai pada akun itu
  2. Setelah itu yang muncul adalah pertanyaan pengamanan akun, seperti siapa nama guru Anda? nanti pertanyaan yang muncul sesuai dengan pertanyaan yang dibuat saat membuat akun tersebut. Karena saya memakai pertanyaan yang mudah namun tidak mudah bagi orang lain, maka dengan ini saya dengan mudah melewati pertanyaan ini.
  3. Pertanyaan selanjutnya adalah, bulan dan tahun berapa akun Gmail tersebut di buat. Jawaban ini juga harus akurat terutama tahunnya. Kemarin saya salah di bulan namun tahunnya benar jadi bisa lolos juga.
  4. Memasukkan email pemulihan, kalau bisa email ini adalah email yang yang juga dipakai pemulihan akun tersebut.
  5. Setelah itu akan ada 6 digit kode yang masuk ke email pemulihan dan silakan masukkan ke dalam kolom yang tersedia.
  6. Jika jawab pertanyaan yang diajukan benar dan mendekati maka sinyal untuk mengembalikan akun Gmail sangat besar.
  7. Setelah itu pihak Google akan mereview dulu permintaan password baru. Jika memang sinyal yang dikirim hampir 100% benar maka Google bisa memastikan kalau Anda adalah pemilik akun tersebut.
  8. Setelah direview katanya perlu waktu sampai 24 jam, namun dalam kasus saya setelah sejam akhirnya google mengirim form permintaan password baru dan akhirnya akun saya bisa kembali lagi.
Dengan demikian saya bisa masuk ke akun Gmail tersebut. Jadi kesimpulannya adalah ingatlah password yang pernah dipakai, jawab pertanyaan keamanan dan juga bulan dan tahun pembuatan akun Gmail tersebut karena itulah sinyal yang paling diinginkan oleh Google supaya anda diakui sebagai pemilik akun yang sebenarnya.
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Beberapa Hal yang diperlukan saat Mengembalikan akun Gmail"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, Jangan ada Spam dan link aktif. Terimakasih