Bagaimana Cara Menambah Email di BBM jika Daftar dengan Nomor HP?

Advertisement
Advertisement
Beberapa  hari lalu saya menerima komentar masuk pada salah satu postingan saya yang berjudul Cara Mengganti Email pada Akun Blackberry ID, Salah seorang bertanya tentang cara menambahkan alamat email atau mengganti nomor HP dengan nomor yang lain ketika sebelumnya mendaftar BBID dengan nomor ponsel.

Bagaimana Cara Menambah Email di BBM jika Daftar dengan Nomor HP?

Nah sampai saat ini komentar itu belum saya jawab karena sampai saat ini saya tidak menemukan caranya. Akibat pertanyaan itu pula saya harus kembali unduh aplikasi BBM untuk Android, padahal sudah lama saya tidak pakai BBM, saya memilih aplikasi lain untuk chatting.

Perlu diketahui kalau dulu kita hanya bisa mendaftar membuat akun Blackberry ID hanya dengan email dan setelah itu kita harus verifikasi alamat email kita supaya menjadi akun BBID yang sah dan bisa dipakai di perangkat apa saja.

Namun entah sejak kapan saya baru tahu kalau saat ini untuk bisa membuat BBID cukup hanya dengan nomor ponsel saja dan password kemudian harus diverifikasi lagi lewat 4 digit kode yang dikirim lewat sms ke nomor yang didaftarkan tersebut.

Setelah itu kita sudah punya akun BBID dan sudah bisa memakai aplikasi BBM tanpa harus menambahkan alamat email lagi. Jadi dengan demikian sangat mudah untuk memiliki dan memakai aplikasi BBM ini.

Namun ada beberapa kekurangan jika mendaftar BBID dengan nomor telepon. Misalnya saat kita akan masuk ke BBID via web kita tidak bisa masuk hanya dengan kombinasi nomor telepon dan password. Jika ingin bisa masuk via web maka harus memakai kombinasi email dan password.

Jadi dengan demikian saat kita mendaftar BBID dengan nomor telepon kita, saat ini memang tidak bisa login ke BBID via web, jadi tidak bisa edit nama pengguna dan juga menambahkan alamat email. Tidak tahu ke depannya seperti apa, seharusnya juga bisa login via web.

Perlu diketahui kalau saat ini pihak BBM juga menyarankan kepada seluruh pengguna BBM terutama pengguna lama yang belum mendaftarkan nomor teleponnya di BBM untuk segera mendaftarkan nomor teleponnya dengan alasan keamanan.

Jadi dengan demikian saat ini mungkin dengan menambahkan nomor telepon lebih aman jika dibandingkan dengan alamat email. Dengan demikian bagi kamu yang mendaftar BBM dengan nomor telepon saja, tidak perlu merasa khawatir karena akun BBID kamu aman dan mudah untuk dikembalikan dan juga dipakai di perangkat lain.

Kesimpulannya adalah dengan mendaftar memakai nomor telepon kamu tidak perlu menambahkan email karena jika kamu lupa password atau sudah masuk ke akun BBID di BBM maka dengan nomor telepon tersebut semua akan teratasi asalkan nomor telepon yang didaftarkan masih aktif.
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Bagaimana Cara Menambah Email di BBM jika Daftar dengan Nomor HP?"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, Jangan ada Spam dan link aktif. Terimakasih