Inilah Pilihan Kualitas Video yang ada di Youtube

Advertisement
Advertisement
Bagi yang sudah sering menonton video di Youtube mungkin sudah paham dengan apa yang saya maksud pada judul tulisan kali ini. Kali ini saya ingin bercerita sedikit tentang ukuran dan kualitas video yang ada pada Youtube.

Saat ini video yang ada di Youtube memiliki beberapa resolusi dan memiliki standar rasio aspek 16:9 sehingga video lebih lebar dan lebih bagus untuk ditonton apalagi kalau dengan kualitas HD tentu akan lebih bagus dan betah untuk berlama-lama menonton video YouTube.

Inilah Pilihan Kualitas Video yang ada di Youtube

Sementara itu kualitas resolusi video tersebut ada beberapa macam mulai dari kualitas yang paling rendah yakni 144p, 240p, 360p, 480p, 720p bahkan sampai ada ukuran 1080p dan 1440p dan huruf p dibelakang angka itu adalah Progressive Scan. Namun kadang ada video yang diunggah hanya memiliki kualitas dari 144p, 240p dan 360p sehingga tidak ada pilihan untuk menonton dalam kualitas HD.

Dengan adanya pilihan kualitas video maka kita bisa memilih jenis kualitas video yang ditonton. Semakin rendah kualitas maka semakin sedikit memakai kuota internet, sedangkan semakin tinggi kualitas video maka semakin banyak pula jumlah kuota internet yang diperlukan.

Kadang saat membuka video di Youtube kualitas video yang tampil adalah kualitas rendah, hal itu bisa dipengaruhi oleh koneksi internet yang buruk atau bisa jadi karena video tersebut tidak punya kualitas HD.

Dengan demikian ketika ada video yang tidak bagus maka kita bisa cek dulu ketersediaan kualitas videonya. Pilihan kualitas video ini tersedia untuk Youtube via PC maupun via aplikasi di perangkat mobile seperti Android dan iOS.

Nah itulah cara kita menikmati video yang ada di Youtube, mau kualitas bagus atau kualitas rendah itu terserah kamu, semoga bermanfaat bagi kamu yang baru suka menonton video di Youtube kalau belum tahu ada pengaturan seperti itu. Semoga bermanfaat.
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Inilah Pilihan Kualitas Video yang ada di Youtube"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, Jangan ada Spam dan link aktif. Terimakasih