Cara Mengubah File Kontak NBF ke Kontak VCF

Advertisement
Advertisement
Beberapa hari lalu Bapak saya membeli satu unit HP Android untuk mengganti HP Nokia 110 yang sudah jadul. Satu permintaan yang paling penting ketika migrasi dari Nokia ke Android adalah kontak yang sudah ada jangan sampai hilang karena pada ponsel Nokia itu sudah tersimpan hampir lebih dari 200 kontak.

Cara Mengubah File Kontak NBF ke Kontak VCF

Jadi untuk memindahkan kontak sebanyak itu satu persatu tentu tidak butuh waktu yang singkat, oleh sebab itu kita harus memindahkan dengan akal. Beberapa cara mau dicoba, salah satunya adalah dengan memakai bluetooth, namun Nokia 110 tidak bisa konek ke perangkat lain meski sudah memakai Bluetooth.

Nah jadilah saya sedikit pusing, kemudian saya pakai cara lain yakni dengan mencadangkan file Nokia 110 ke memori eksternal karena Nokian ini suport untuk Micro SD. Nah jadilah saya sedikit lega karena file kontak sudah bisa dicadangkan ke memori card, jadi saat pindah ke Android kita tinggal import kontak dari SD Card.

Namun setelah itu masalah belum selesai, ternyata file cadangan kontak tidak bisa dibaca oleh Android. Setelah dicoba beberapa kali ternyata tetap tidak terbaca. Setelah itu saya buka isi di SD Card via laptop, ternyata file cadangan kontak formatnya NBF buka VCF, karena seperti yang kita tahu kalau file kontak untuk Andorid itu memakai ekstension VCF.

Nah setelah itu saya mencari cara untuk mengubah file NBF ke VCF, nah bagai mana cara untuk mengubah file kontak dengan format NBF ke VCF? silakan tonton video di bawah ini, semoga bermanfaat.


Dengan cara di atas maka file kontak kita sudah bisa terbaca oleh Android. Untuk memindahkannya ke Android, cukup simpan file tersebut ke memori HP atau luar Android, setelah itu kita impor kontaknya dari memori yang dipilih tadi, maka kontak akan sama dengan yang ada pada nokia.

Nah itulah Cara Mengubah File Kontak NBF ke Kontak VCF yang biasa terjadi pada saat pindah kontak dari HP Nokia jadul ke Android, semoga bermanfaat.
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Cara Mengubah File Kontak NBF ke Kontak VCF"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, Jangan ada Spam dan link aktif. Terimakasih