Cara Mengetahui URL Youtube yang ditangguhkan

Advertisement
Advertisement
Sudah lebih dari setahun menjadi seorang yang suka mengunggah video ke Youtube (Youtuber) dari awalnya cuma iseng saja dan sampai sekarang masih tetap rutin mengunggah video ke Youtube di beberapa channel yang saya miliki.

Cara Mengetahui URL Youtube yang ditangguhkan

Pada hari ini Selasa, 18 Juli 2018 tanpa ada firasat apapun saya menerima email dai tim Youtube yang isinya bahwa salah satu akun youtube saya yakni Kuli Internet yang menggungah video tentang sepeda motor, ditangguhkan dengan alasan melanggar aturan komunitas dan menyebarkan spam.

Nah langsung panik dan tak tahu harus berbuat apa karena perasaan saya tidak ada unggah video yang bernada kekerasan dan menyebarkan spam, namun menerima kabar seperti itu nah jadilah saya seperti disambar petir di siang hari 😆

Tanpa pikir panjang maka saya langsung mencari tahu tentang cara mengembalikan akun youtube yang ditangguhkan dan akhirnya saya menemukannya. Namun ada satu syarat yang membuat saya bingung yakni URL youtube yang harus dicantumkan.

Saat ini akun itu belum memakai URL kustom jadi susah untuk mengingat URL akun youtube itu, dan saya pun menjadi tambah bingung. Namun saya berfikir positif karena setiap masalah pasti ada jalan keluarnya dan Tuhan tidak akan memberikan cobaan melebihi kemampuan umatnya.

Akhirnya saya pun menemukan cara untuk mengetahui URL yotube yang ditangguhkan ketika URL Youtube belum memakai URL khusus. Baiklah berikut ini adalah caranya, silakan simak langkah-langkahnya berikut ini.

  1. Masuk ke akun google yang dipakai untuk mendaftar Youtube.
  2. Setelah masuk silakan cari akun saya.
  3. Setelah itu silakan pilih Preferensi akun
  4. Kemudian pilih menu Hapus Akun atau Layanan
  5. Setelah itu silakan pilih Hapus Produk
  6. Setelah itu kamu disuruh memasukkan password akun google kamu.
  7. Setelah itu akan muncul beberapa produk dari Google seperti Google +, Youtube dan Gmail.
  8. Silakan pilih Youtube, karena kita akan mencari URLnya, silakan klik pada logo YouTube.
  9. Setelah itu kamu akan disuruh memasukkan password akun Google lagi, silakan masukkan passwordnya.
  10. Setelah itu silakan klik kanan pada nama channel Youtube kamu dan pilih salin alamat tautan / Copy Link Address.
  11. Nah itulah alamat atau URL Youtube kamu silakan paste di tempat yang aman.
Nah itulah cara mengetahui URL channel youtube kamu ketika akun youtube kamu ditangguhkan dan belum memakai URL kustom, semoga bermanfaat.
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Cara Mengetahui URL Youtube yang ditangguhkan"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, Jangan ada Spam dan link aktif. Terimakasih