Cara Banding Channel Youtube yang ditangguhkan

Advertisement
Advertisement
Seperti yang sudah pernah saya tulis sebelumnya tentang cara mengetahui URL Youtube yang ditangguhkan. URL itu saya perlukan untuk banding terhadap akun Youtube saya yang ditangguhkan secara sepihak oleh pihak Youtube. Channel saya itu belum bisa memakai URL kustom karena subscribernya masih kurang dari 100. Namun dengan cara itu saya bisa menemukan URL saluran youtube saya.


Merasa tidak ada melanggar ketentuan komunitas Youtube namun tiba-tiba channel saya disuspend dan tidak bisa dibuka, maka saya pun langsung melakukan banding terhadap apa yang dilakukan oleh pihak Youtube terhadap channel saya yang membahas tentang sepeda motor di tanah air.

Berikut ini adalah beberapa email yang saya terima ketika akun Youtube ditangguhkan.

 Email di atas adalah email pertama yang saya terima dari Google.


Email di atas adalah email yang memberitahukan kalau akun Youtube saya sudah ditangguhkan.

Bagi kamu yang juga sedang mengalami masalah yang sama dengan apa yang saya alami tentang akun Youtube yang ditangguhkan, maka kali ini saya akan memberikan cara untuk melakukan banding terhadap keputusan pihak Youtube yang menangguhkan akun atau channel Youtube secara sepihak.

Baiklah berikut adalah cara untuk melakukan banding dengan mudah terhadap channel yang ditangguhkan dengan Bahasa Indonesia.

  1. Pertama silakan buka formulir ini karena dengan formulir tersebut kita akun mengajukan banding ke pihak Youtube.
  2. Setelah dibuka akan ada beberapa kolom yang harus diisi seperti
    • Nama Lengkap, silakan isi dengan nama kamu sendiri.
    • Alamat email yang Anda gunakan untuk login ke channel YouTube
    • Alamat email lain yang bisa dihubungi
    • URL channel YouTube yang ditangguhkan 
    • Pada kolom terakhir silakan buat surat kepada Youtube yang menjelaskan tentang Channel, tujuan dikirimnya surat itu dan jelaskan juga bahwa menangguhkan channel tersebut adalah hal yang keliru.
Nah itulah beberapa langkah yang harus dilakukan untuk mengembalikan akun Youtube yang ditangguhkan. Cukup kirim sekali saja formulir tersebut dan jika kamu sudah berhasil mengirim formulir tersebut maka akan mendapat balasan email seperti di bawah ini.


Isi email di atas adalah bahwa formulir pengajuan banding kita sudah diterima oleh pihak Youtube Indonesia dan channel kita akan direview secepatnya. Jika tidak ada melanggar maka akun youtube kita akan segera diaktifkan kembali, jika memang benar melanggar maka kemungkinan tidak bisa diaktifkan.


Karena akun youtube saya tidak ada melanggar pedoman komunitas dan lain-lain maka dalam waktu singkat kurang lebih 3 jam akun youtube saya sudah diaktifkan kembali dan tampil seperti semula tanpa ada kurang apapun dan dengan reputasi yang baik.


Nah itulah cerita saya saat melakukan banding terhadap channel youtube yang ditangguhkan, dan berikut ini adalah contoh isi surat yang dikirim ke pihak Youtube dalam bahasa Indonesia.

Dear Tim Youtube,

Hari ini saya menerima surat dari Youtube yang isinya bahwa Akun Youtube saya ditangguhkan karena melanggar Pedoman Komunitas Youtube dan menyebarkan Spam, merugikan orang lain dan beberapa kebijakan yang ada di Youtube.

Mungkin selama ini saya tidak sadar dengan apa kesalahan saya ketika menggungah video ke Youtube, namun sebagai pertimbangan bahwa selama ini saya tidak pernah menyebar Spam dan bentuk kekerasan yang ada pada video tersebut.

Oleh sebab itu saya mohon kepada Tim Youtube untuk mereview ulang channel saya tersebut karena ada banyak video yang merupakan rekaman saya sendiri dan ada beberapa video yang saya olah dari gambar yang mengambil di internet.

Dengan demikian saya minta tolong kepada Tim Youtube untuk bisa mengaktifkan lagi akun Youtube beserta isinya seperti semula dan ke depannya saya akan lebih hati-hati lagi ketika mengunggah konten video di Youtbe.

Salam
Akrikz
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Cara Banding Channel Youtube yang ditangguhkan"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, Jangan ada Spam dan link aktif. Terimakasih