Bagaimana Caranya Supaya Link di Instagram Terbuka di luar Aplikasi?

Advertisement
Advertisement
Kali ini saya mau membahas sedikit tentang Instagram (IG). Seperti yang kita tahu kalau IG merupakan aplikasi sosial media untuk unggah foto atau beberapa foto sekaligus dan video durasi pendek. Dahulu saat baru muncul IG tidak da iklan, namun setelah di akuisisi oleh Facebook saat ini IG sudah berisi iklan (sponsor).

Bagaimana Caranya Supaya Link di Instagram Terbuka di luar Aplikasi?

Selain untuk kepentingan pribadi kadang ada juga memakai aplikasi Instagram sebagai sebuah media untuk berjualan secara online. Bukan sedikit orang yang melakukannya bahkan ada banyak apa lagi akun-akun sosial seleb yang banyak followernya sudah pasti bisa dimanfaatkan untuk itu atau kadang hanya sebagai endorse saja.

Untuk kepentingan toko online tersebut kadang ada pemilik akun ingin memasang link atau alamat webnya di profil akun IG mereka. Selain itu ada juga menarih link akun Line mereka di sana supaya orang mudah untuk menjalin komunikasi antara penjual dan calon pembeli. Namun kadang ada kendala, sejak beberapa bulan lalu pihak IG melarang memasang link Line di profil IG, namun semua itu sudah bisa di atasi.

Baca juga: 100% Work, Cara Pasang Link Line di Profil Instagram

Setelah berhasil memasang link Line dengan cara di atas, sekarang muncul lagi masalah baru dimana ketika link Line yang di klik tidak mau langsung terbuka di aplikasi Line. Link yang di klik tersebut harus terbuka dulu di browser milik IG sendiri. Setelah itu baru ada pilihan untuk membuka link pada aplikasi Line.

Bukan hanya itu, ketika kita menaruh link yang lain pun seperti itu, misalnya menaruh alamat blog/website. Ketika link tersebut di klik maka akan terbuka di peramban bawaan Instagram, setelah itu baru ada pilihan untuk membuka link tersebut di permaban lainnya.

Apakah itu bagus? saya pikir itu kurang bagus karena kurang efektif. Sampai saat ini pada aplikasi IG tersebut tidak ada pilihan untuk membuka link di browser bawaan atau pakai eksternal browser. Jadi kita tidak ada pilihan selain memakai browser bawaan dari IG terlebih dahulu untuk membuka link yang ada di IG.

Nah itulah sedikit keluhan saya tentang aplikasi IG ini, kenapa tidak ada pilihan untuk memilih browser ketika kita akan membuka link seperti yang ada di Facebook atau Twitter, disana kita bisa memilih browser yang ingin kita pakai. Mungkin ada pengguna IG yang memiliki keluhan yang sama dengan saya?
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Bagaimana Caranya Supaya Link di Instagram Terbuka di luar Aplikasi?"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, Jangan ada Spam dan link aktif. Terimakasih