Apa Itu Motovlog? Saya sedang Mencobanya!

Advertisement
Advertisement
Sejak minggu lalu saya mencoba membuat motovlog kebetulan saya punya camera action B-Pro5 AE IIs nah saat mencoba itu saya pilih hari minggu sambil Sunmori dekat-dekat jalan Denpasar. Motovlog merupakan perpaduan antara dua kata yakni Moto dan Vlog, Moto merupakan kata yang berhubungan dengan sepeda motor atau riding sedangkan Vlog merupakan singkatan dari Video Blog yang sedang trend sejak beberapa tahun ini.

Apa Itu Motovlog? Saya sedang Mencobanya!
Foto: Youtube
Dengan demikian menurut saya Motovlog itu adalah merekam kegiatan berkendara dengan menaruh kamera pada helm sambil bercerita tentang apa saja selama berkendara terutama saat naik kendaraan roda dua. Atau dengan kata lain Motovlog adalah vlog saat naik motor.

Saat ini ada banyak sekali akun motovlog, karena ini video maka sudah pasti berada di youtube atau media lain yang bisa unggah video, namun selama ini kebanyakan saya temukan banyak akun motovlog di Youtube.

Saya sendiri mengenal istilah motovlog ini juga baru beberapa bulan lalu semenjak saya punya action cam tersebut, saya mencoba menjadi motovlogger dengan memakai kamera tersebut dan menaruhnya di helm yang saya modifikasi sedemikian rupa.

Namun saat saya sunmori minggu lalu saya sudah mencoba menjadi motovlogger sambil naik motor direkam dengan kamera dan juga sambil bercerita tentang apa saja saat Sunmori tersebut. mengambil jarak yang dekat sebagai percobaan dan melihat hasil videonya.

Setelah saya cek hasilnya ternyata suaranya jelek, banyak suara angin yang masuk sehingga suara saya saat bicara selama naik motor tidak terdengar jelas yang terdengar jelas hanya suara mesin motor dan suara angin.

Ternyata masalahnya pada mic kamera, banyak yang bilang kalau B-Pro AE IIs ini mic nya tidak bagus untuk merekam kegiatan motovlog karena hasilnya beser / sember dan berisik. Saya kira hanya saya saja yang mengalami masalah ini, ternyata memang micnya tidak bagus.

Untuk mengatasi masalah itu ada yang menyarankan untuk memodifikasi mic eksternal pada B-Pro5 ada juga yang menyarankan memakai media lain untuk merekam suara misalnya dengan memakai mic yang disambungkan pada HP. Jadi suara yang di kamera dimatikan nanti suara yang direkam dengan HP akan diedit dan digabungkan dengan rekaman video.

Nah mungkin hanya itu cerita saya saat baru mencoba jadi motovloger dan sampai saat ini masih belum berhasil karena terkendala masalah mic, minggu depan mungkin akan saya pakai cara kedua yakni dengan memadukan video dan merekam suara dengan HP.
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Apa Itu Motovlog? Saya sedang Mencobanya!"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, Jangan ada Spam dan link aktif. Terimakasih