Kenapa Channel Youtube Belum Bisa Mendapat URL Khusus?

Advertisement
Advertisement
Sejak beberapa hari lalu saya penasaran dengan dua Channel Youtube saya karena sampai hari ini kedua saluran Youtube yang saya buat itu masih belum bisa memakai URL khusus / Kustom. Padahal saya membuat kedua channel itu sudah sejak lama dan juga sudah ada banyak video disana.

Kenapa Channel Youtube Belum Bisa Mendapat URL Khusus?

Selain itu jumlah penayangan atau jumlah keseluruhan video yang ada di sana sudah ditonton lebih dari 10.000 kali. Saya pun jadi bertanya-tanya kenapa kedua channel itu belum bisa mengklain URL kustom padahal jika sudah memakai URL kustom maka channel akan kelihatan lebih bagus dan lebih yakin ketika akan berbagi link Channel Youtube ke sosial media.

URL khusus ini sangat bermanfaat untuk membangun brand karena orang akan dengan mudah mengingat link / URL saluran youtube yang kita punya. URL Khusus ini sama seperti username pada akun sosial media lainnya seperti Twitter, IG Facebook dan lain-lain. Jadi ketika kita sudah memakainya maka orang lain tidak akan bisa memakai username atau URL Kustom ini.

Misalnya kamu punya akun IG dan Twitter dengan username umahvideo, maka link atau URLnya akan menjadi seperti ini twitter.com/umahvideo atau Instagram.com/umahvideo. Youtube juga seperti itu, jika sudah bisa mengklaim URL khusus karena sudah memenuhi kelayakan umum maka channel Youtube akan memiliki link/ URL seperti ini youtube.com/umahvideo.

Sebenarnya apa saja sih syarat kelayakan umum supaya bisa mengklaim URL kustom Youtube? Sebenarnya jawaban pertanyaan itu sudah tertulis dengan rapi di pusat bantuan Youtube, namun kadang kita malas untuk membaca disitu, jadi tidak tahu deh. Seperti yang tertulis di sana bahwa ada beberapa syarat yang harus dipenuhi untuk bisa memakai URL kustom untuk channel youtube kita.

Berikut ini adalah syarat untuk membuat URL kustom untuk channel Youtube:
  1. Channel harus sudah memiliki 100 subscriber atau lebih.
  2. Channel  harus sudah berusia setidaknya 30 hari.
  3. Channel sudah berisi foto untuk ikon channel.
  4. Channel harus sudah mengupload header channel.
Secara umum, channel YouTube hanya boleh memiliki satu (1) URL kustom, dan URL kustom tidak bisa ditransfer atau dipindahkan ke orang lain.

Nah itulah empat syarat kelayakan umum untuk bisa mengklaim URL Khusus untuk akun Youtube, jika belum memenuhi salah satu syarat di atas, terutama harus sudah memiliki  pelanggan yang agak susah bagi saya, maka sampai kapanpun tidak akan bisa mengklaim URL Khusus untuk channel Youtube kamu. 

Mungkin jika beberapa syarat di atas belum terpenuhi bisa juga berpengaruh terhadap channel kita, misalnya channel tidak terlihat dalam hasil pencarian, meskipun sudah mencoba mencari dengan nama channel tetap saja channel youtube kita tidak terlihat dalam hasil pencarian atau tidak bisa disearch. Nah itulah sekilas tentang channel YouTube, semoga bermanfaat.
Advertisement
BERITA TERKAIT :

1 Response to "Kenapa Channel Youtube Belum Bisa Mendapat URL Khusus?"

  1. sudah memenihu syarat tapi saya belum juga mendapatkan URL khusus

    ReplyDelete

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, Jangan ada Spam dan link aktif. Terimakasih