Daftar Akun Google Adsense Youtube

Advertisement
Advertisement
Sebenarnya saya sudah punya akun Google Adsense (GA) yang saya dapatkan dari hasil mendaftar dengan blog ini pada tahun 2013 lalu. Dengan akun Adsense tersebut sudah da dua blog yang saya isi unit iklan dari akun GA tersebut dan ada juga dua channel Youtube yang saya kaitkan dengan akun GA tersebut.

Daftar Akun Google Adsense Youtube

Namun dengan berbagai alasan dan takut nanti kena banned karena mungkin menyalahi aturan atau kena hak cipta di Youtube. Youtube itu sangat ketat jika dalam 3 bulan saluran mendapat laporan hak cipta maka channel youtube akan dibasmi dan kemungkinan saluran tidak bisa dikembalikan lagi dan bahkan tidak bisa mendaftar di youtube.

Oleh sebab alasan diatas saya mencoba membuat channel lagi untuk didaftarkan ke Google Adsense. Namun sebelum bisa medaftarkan atau mengaktifkan monetisasi pada channel, ada satu syarat terbaru dari pihak Youtube yakni setidaknya saluran sudah tayang sebanyak 10.000 kali. Nah oleh sebab itu saluran yang baru dibuat dan memiliki tayangan kurang dari 10.000 tidak bisa mengaktifkan fitur monetisasi.

Berhubung channel baru saya sudah mencapai target tayang 10.000 lebih maka pada tanggal 30 Mei 2017 saya buka dasbor akun Youtube saya dan mengaktifkan fitur monetisasinya. Setelah diklik dan melakukan beberapa proses akhirnya saya menerima email dari Youtube, isinya seperti pada gambar di bawah ini.

Daftar Akun Google Adsense Youtube
Setelah mendapatkan email tersebut saya yakin Channel saya masih di review oleh tim Google Adsense apakah video yang ada di saluran saya pantas atau tidak dimonetisasi. Nah dalam proses itu kita harus sabar menunggu, kadang perlu waktu yang lama dan kadang juga sudah beres dalam beberapa hari.

Setelah itu besoknya saya cek, ternyata belum ada fitur untuk mengaktifkan iklan pada channel saya, nah pikir saya mungkin masih direview. Setelah itu saya cek lagi besoknya pada tanggal 1 Juni 2017 yang bertepatan dengan hari kelahiran Pancasila, pada video yang saya uanggah sudah ada logo $ (USD) tapi masih berwarna abu-abu ada juga dengan logo $ hitam tercoret yang artinya kena hak cipta. Seperti pada gambar di bawah ini.

Daftar Akun Google Adsense Youtube


Nah dalam benak saya, mungkin ini sudah disetujui maka langsung saja saya edit video yang paling banyak ditonton. Setelah saya edit ternyata sudah ada fitur mengisi iklan pada video dan saya pun edit video yang lain yang sudah bisa di monetisasi seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini. Video yang sudah dimonetisasi warna logo $ adalah hijau.

Daftar Akun Google Adsense Youtube

Dalam hati saya bertanya, sudah disetujui kok tidak ada pemberitahuan dari Youtube. Akhirnya saya cek email yang saya pakai membuat Channel tersebut, ternyata tidak ada email masuk. Saya cek lagi di folder sosial, ternyata ada satu email masuk yang isinya seperti di bawah ini.

Daftar Akun Google Adsense Youtube

Nah dengan demikian channel saya sudah bisa dimonetisasi, ternyata sangat cepat prosesnya dari tanggal 30 Mei 2017 untuk daftar dan tanggal 1 Juni 2017 sudah disetujui. Nah ke depannya akun ini akan diupgrade supaya bisa dipakai di blog. Nah itulah sedikit cerita saya tentang daftar akun Google Adsense di Youtube, semoga bermanfaat.
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Daftar Akun Google Adsense Youtube"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, Jangan ada Spam dan link aktif. Terimakasih