Cara Unggah Foto di Instagram via PC

Advertisement
Advertisement
Selama ini aplikasi jejaring sosial untuk berbagi foto yakni Instagram memang terkenal dengan aplikasi khusus mobile artinya kita hanya bisa menggunakan sosial media tersebut hanya pada aplikasi mobile baik di iOS maupun di Android.

Cara Unggah Foto di Instagram via PC

Seiring perkembangannya, sampai saat ini kita bisa mengakses Instgram viao komputer atau membuka akun Istagram kita lewat browser yang ada di komputer. Itupun kita hanya bisa melihat saja tidak bisa menggungah foto lewat komputer.

Mungkin banyak yang berharap kalau membuka akun Instagram di PC maka kita juga bisa unggah foto tanpa harus melalui smartphone kita karena mungkin fotonya ada atau tersimpan di memori komputer. Untuk itu kita akan merasa repot harus memindahkan foto dulu dari komputer ke HP kita dengan demikian kita baru bisa unggah foto kita ke Instagram.

Dari pihak Instagram sendiri memang tidak menyediakan fitur unggah foto via browser di PC karena IG ini memang khusus media sosial unggah foto via Smartphone, jadi tidak ada fitur unggah foto via PC.

Namun mungkin banyak yang tidak tahu kalau sebenarnya untuk unggah foto ke instagram via komputer sudah bisa dilakukan dan caranya pun sangat mudah. Tidak percaya? Saya sendiri sudah mencoba trik ini dan memang berhasil unggah foto ke instgram via browser yang ada di komputer asalkan PC kamu terkoneksi jaringan internet.

Baiklah saya tidak akan panjang lebar, langsung saja akan saya berikan cara untuk unggah foto ke Instagram melalui PC, silakan ikuti langkah-langkah di bawah ini.

Silakan buka browser PC kamu baik itu, Opera, Mozzila, Chrome dan lain-lain semua bisa dipakai.
Silakan masuk ke Instagram dan masuk dengan akun kamu dengan memasukkan nama pengguna dan passwordnya, saya yakin yang membaca ini sudah punya akun IG.

Setelah berhasil masuk, silakan klik kanan pada browser dan silakan pilih menu paling bawah yakni Inspect. Seperti yang terlihat pada gambar di bawah.

Cara Unggah Foto di Instagram via PC

Setelah itu tampilan IG akan sama seperti dengan tampilan di HP. Jika belum berubah silakan klik menu Responsive, seperti yang terlihat pada gambar di bawah yang ditunjuk anak panah merah.

Cara Unggah Foto di Instagram via PC


Setelah berhasil beralih ke tampilan Responsive maka tampilan IG akan sama seperti tampilan mobile seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini.



Silakan klik logo Foto untuk unggah foto, setelah di klik akan muncul tempat foto kamu tersimpan, silakan cari-cari supaya ketemuu foto yang akan di unggah. Jika klik pertama tidak berhasil silakan ulangi lagi sampai foto yang diunggah muncul. Setelah itu tampilan akan muncul seperti di bawah ini.


Jika foto sudah muncul, silakan klik Selanjutnya untuk memberikan caption pada foto tersebut, tampilannya seperti berikut.


Silakan tuliskan caption pada kotak merah tersebut dan jika sudah selesai silakan pilih bagikan maka foto akan muncul di beranda kamu, tampilannya seperti di bawah ini.


Untuk memastikan foto sudah berhasil diunggah, silakan cek fotonya di aplikasi IG yang ada di ponsel pintar kamu. Nah itulah cara unggah foto di Instagram via PC, ingat trik ini hanya untuk unggah foto saja, saat ini unggah video belum bisa. Semoga bermanfaat.
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Cara Unggah Foto di Instagram via PC"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, Jangan ada Spam dan link aktif. Terimakasih