Cara mudah hapus Background Foto secara Online

Advertisement
Advertisement
Mungkin sebuah hobi yang tak nyata ketika kita suka sesuatu dalam periode tertentu artinya apa yang kita lakukan bukan merupakan kegiatan rutin kita. Seperti saya sendiri yang kadang suka edit foto atau logo yang saya dapat dari internet untuk melengkapi sesuatu yang ingin saya buat.

Cara mudah hapus Background Foto secara Online

Saat ini saya mencoba mencari logo dari Para Gotra Sentana Dalem Tarukan (PGSDT) dengan format PNG di internet. Format PNG ini merupakan singkatan dari Portable Network Graphics yang memungkinkan sebuah logo tidak memiliki background. Biasanya format PNG ini kalau kita lihat di browser internet backgroundnya kotak-kota putih dan abu-abu. Seperti pada contoh di bawah ini.


Ketika kita tempelkan logo tersebut pada sebuah gambar maka yang muncul hanya logo Juventus itu saja sedangkan backgroundnya yang kotak-kotak putih abu-abu itu tidak akan muncul atau tidak kelihatan sebagai penutup gambar yang di tempel. Kenapa saya pilih Juventus, karena pada tanggal 4 Juni 2017 nanti juve akan bertemu Real Madrid pada partai final UCL 2017 di Millenium Stadium di Cardiff, Wales.

Nah kali ini saya sedang bermasalah dengan logo PGSDT yang saya cari di Internet tidak ada yang berformat PNG. Maksud hati mau membuat logo sendiri dengan format PNG namun tidak bisa memakai Photoshop (PS) untuk membuat logo. Meskipun tidak bisa membuat namun untuk menghilangkan background saja juga tidak bisa karena tidak ada aplikasi PS di laptop.

Nah jadilah saya unduh saja logo PGSDT dengan format JPG kemudian saya convert menjadi format PNG dengan bantuan converter online tanpa harus unduh aplikasi dahulu. Nah saya tidak akan lama-lama lagi, berikut adalah cara mudah menghilangkan background foto secara online.

Pertama siapkan foto yang akan dihilangkan latar belakangnya, kemudian silakan buka situs Background Burner. Tampilannya seperti di bawah ini.


Kemudian pilih Choose File untuk unggah foto yang akan dihilangkan backgroundnya setelah itu akan secara otomatis aplikasi akan bekerja menghilangkan background foto dan silakan pilih hasilnya.
Cara mudah hapus Background Foto secara Online
Proses menghapus Background

Cara mudah hapus Background Foto secara Online
Hasil yang bisa dipilih setelah proses penghapusan background, silakan pilih Select pada salah satu gambar di atas.

Cara mudah hapus Background Foto secara Online

Setelah itu silakan pilih Download, namun sebelum bisa download, kamu harus login dulu, pilih pakai facebook saja biar gampang. Setelah itu akan muncul tulisan download, arahkan kursor kesana, kemudian ada dua pilihan yakni Download as JPG dan Download as PNG. Silakan pilih yang dibawah karena kita perlu yang PNG. Setelah itu gambar dengan Format PNG akan terunduh secara otomatis.


File PNG akan sama namanya dengan file yang kamu input tadi namun formatnya beda dan dibelakangnya ada tambahan nama seperti ini _burned. Misalnya file awal namanya PGSDT amak setelah dicenvert hasilnya atau nama file yang tersimpan menjadi PGSDT_burned.

Nah itulah cara mudah menghapus background foto secara online, silakan pakai saja cara ini bagi kamu yang sedang bingung mencari cara menghilangkan background foto untuk ditempel pada foto lain. Semoga bermanfaat.
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Cara mudah hapus Background Foto secara Online"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, Jangan ada Spam dan link aktif. Terimakasih