Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengetahui Pada Hari Ini di Twitter

Sejak beberapa waktu lalu kita bisa melihat kenangan kita di Facebook ketika postingan sebelumnya genap berusia satu tahun atau kelipatannya yakni dua tahun, tiga tahun dan seterusnya. Nah pada hari itu Facebook memberikan notifikasi dengan tulisan Anda memiliki kenangan untuk dilihat kembali hari ini.

Cara Mengetahui Pada Hari Ini di Twitter

Hal itu bisa mengingatkan kita momen-momen yang pernah kita bagian di facebook beberapa tahun silam dan kita bisa bernostalgia dengan semua kenangan itu dan bahkan bisa membagikannya lagi di beranda kita jika kamu ingin membagikannya menjadi postingan baru.

Saat ini mungkin hanya Facebook sosial media yang memiliki fitur Pada Hari Ini dan belum ada yang lain yang memiliki fitur seperti ini. Nah bagaimana dengan sosial media yang lain? mungkin ada yang masih eksis di Twitter? Nah bagi kamu yang ingin mengetahui Pada Hari Ini di twitter tentu tidak akan menerima notifikasi seperti yang ada pada Facebook.

Saat ini ada cara yang mudah untuk mengetahui kenangan kamu di Twitter pada Hari ini mirip dengan yang ada di facebook namun dengan cara yang manual. Cara ini bisa dipakai untuk twitter yang dibuka versi web maupun di aplikasi yang terpasang pada smartphone kamu.

Baiklah saya tidak akan berlama-lama lagi, untuk bisa mengetahui kenangan kamu di Twitter setahun lalu atau bahkan saat pertama kali kamu punya twitter, kita di sini bermain dengan kombinasi tanggal, bulan dan tahun dan rentang waktu. Nah silakan simak caranya di bawah ini.
  1. Pertama silakan masuk ke akun twitter kamu dan cari kolom pencarian.
  2. Silakan masukkan pencarian dengan format ini from:username since:tahun-bulan-hari until:tahun-bulan-hari pada kolom pencarian silakan enter.
  3. Tentukan tanggal, bulan dan tahun yang ingin lihat pada hari ini misalnya pada hari ini setahun lalu adalah tanggal 3 Mei 2016
  4. Contohnya seperti ini: from:madekri since:2016-05-03 until:2016-05-03 kemudian enter.
  5. Setelah itu akan muncul kicauan kamu sesuai dengan rentang waktu yang kamu pilih, jika pada hari itu kamu tidak ada ngetwit maka tidak akan ada hasil yang muncul.
  6. Silakan coba dengan rentang waktu yang berbeda untuk mengetahui kenangan yang lain.
  7. Jika kamu ingin membagikan lagi twit tersebut, cukup dengan tap atau klip menu retweet saja.
Nah itulah cara mengetahui kenangan yang ada pada Hari ini di Twitter, jika kamu mau mencoba silakan pakai trik di atas pastikan formatnya benar supaya bisa menemukan hasil yang dimkasud, silakan di coba dan semoga menyenangkan.
Kriana
Kriana Saya hanya orang yang menyempatkan diri untuk menulis tentang apa saja ketika saya sempat menulis, untuk diri sendiri maupun informasi untuk orang lain

Posting Komentar untuk "Cara Mengetahui Pada Hari Ini di Twitter"