Beberapa Masalah Pengguna Instagram

Advertisement
Advertisement
Instagram (IG) merupakan salah satu media sosial (Medsos) unggah foto yang paling terkenal diantara medsos yang lain yang ada saat ini. Awalnya pengguna IG hanya bisa melihat foto di aplikasi Instagram yang ada di iPhone dan Android, namun seiring perkembangannya kini postingan foto di IG bisa dilihat lewat PC namun tidak bisa unggah foto.

Beberapa Masalah Pengguna Instagram

Sejak IG diakuisisi oleh Facebook pada tahun 2012 dengan nilai yang fantastis yakni Rp 9 Triliun sehingga membuat kaya raya dua orang pendirinya saat itu yakni Kevin Systrom dan mitranya Mike Krieger padahal umur facebook saat itu baru dua tahun namun sudah menarik Facebook untuk mengakuisisinya.

Nah terlepas dari hal itu saat ini kita akan bahas sedikit tentang Instagram. Saat ini pengguna instagram sudah semakin banyak saja. Seperti yang saya lihat pada postingan Mark Zuckerberg saat ini pengguna Instagram mencapai 700 juta orang diseluruh dunia.

Nah mungkin ada beberapa pengguna IG sering bertemu masalah saat akan menggunakan IG ini. Masalah bisa muncul karena beberapa hal baik secara teknis (jarang) atau karena human error si pengguna yang tidak tahu cara mengatasinya nah oleh sebab itu bisa jadi masalah.

Berikut akan saya berikan beberapa hal yang sering dialami dan cara mengatasinya.

  1. Lupa nama pengguna / usermane, jika sudah lupa maka sudah lupa maka silakan ikut cara yang sudah saya buat sebelumnya, silakan baca di sini. Atau jika hal itu tidak bisa kamu lakukan, bisa juga dengan cara lain yakni dengan cara melihat akun kamu lewat akun IG teman kamu yang sudah kamu follow dan juga sebaliknya. 
  2. Tidak bisa mengganti Username, untuk mengganti username IG silakan baca tulisan saya sebelumnya disini. Jika tidak bisa ganti kemungkinan ada masalah dengan url yang kamu taruh pada bagian web bio, silakan hilangkan dulu itu baru edit usernamenya. Biasanya yang belakangan bermasalah dengan link Line.
  3. Tidak bisa login. Ada beberapa hal yang menyebabkan tidak bisa login, bisa jadi salah email, username dan password. Jika salah satu kombinasi itu salah maka sudah pasti tidak bisa masuk ke akun IG kamu. Silakan reset password dengan memasukkan username atau alamat email.
  4. Ada juga tidak bisa tahu username dan password karena dulu login dengan Facebook. Nah jika akun kamu masih login, silakan cari profil tap titik tiga di pojok kanan atas, kemudian pilih ubah kata sandi, silakan masukkan kata sandi sekarang, kata sandi baru dan ulang sekali lali kata sandi baru. Atau bisa juga atur kata sandi dengan akun facebook.
  5. Lupa Email yang dipakai daftar? sebenarnya email tidak penting, yang penting adalah username, jika username ingat maka akan lebih mudah.
  6. Email yang didaftarkan dihapus oleh Yahoo, ini sebenarnya masalah sepele sekali, jika email lama sudah dihapus maka silakan buat lagi email yahoo yang sama persis dengan akun yang sudah dihapus itu. Saya sudah pernah mencoba trik ini untuk mengaktifkan akun facebook yang sudah lama tidak aktif dan saya berhasil.
  7. Tidak bisa pasang link / URL Line pada Instagram, silakan baca tulisan saya sebelumnya di sini, disana sudah saya bahas dengan lengkap.
  8. Lupa email dan lupa username, nah ini masalah paling gampang sebenarnya, jika sudah lupa dengan hal ini maka silakan buat akun baru saja dan jika akun baru sudah selesai silakan simpan dan ingat username, email dan passwordnya.

Intinya dari beberapa masalah yang kamu hadapi kamu itu harus kreatif, bagaimana cara mengatasi yang kamu alami jadi jangan panik, berfikir dengan tenang dan santai supaya masalah bisa di atasi dengan baik tanpa merugikan apapun dan siapapun. Semoga bermanfaat.
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Beberapa Masalah Pengguna Instagram"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, Jangan ada Spam dan link aktif. Terimakasih