Motec Tiger R3 Motor Roda Tiga Mungil

Advertisement
Advertisement
Beberapa minggu lalu Netizen di hebohkan dengan postingan viral yang berisi tentang sepeda motor roda tiga sudah memakai atap dan memiliki fitur layaknya mobil dan dibanderol dengan harga sangat terjangkau. Namun semua itu mungkin hanya isapan jempol belaka karena sampai saat ini tidak ada berita resmi tentang keberadaan sepeda motor roda tiga tersebut di Indonesia.


Kali ini kembali ada penampakan sepeda motor roda tiga yang memakai atap dan dikendarai oleh seorang Ibu di jalan raya. Dalam foto tersebut nampak motor roda tiga mungil yang berisi seorang Ibu yang sedang mengemudikan motor roda tiga tersebut. Banyak netizen yang penasaran dan bertanya-tanya dimana lokasi dan berapa harga motor tersebut.

Seperti biasa saya juga penasaran dengan berita seperti itu, maka jadilah saya mencari-cari sumber tentang keberadaan motor roda tiga tersebut dan seperti apa motor roda tiga yang dikendarai oleh Ibu tersebut di jalan raya.

Seperti info yang saya dapatkan dengan melihat bentuk fisik dari motor roda tiga itu maka bisa jadi motor tersebut adalah Motec Tiger R3  motor ini bisa memuat maksimal 2 orang penumpang dan 1 orang sopir. Karena menggunakan listrik, maka motor dibekali aki kering 48V-20A dengan daya dinamo atau power motor sebesar 1000 Watt. Dengan kapasitas aki yang terisi penuh, Motec Tiger R3 ini mampu menempuh jarak sekitar 50 km dan memiliki daya angkut sekitar 125 kg.

Seperti yang dikutip dari Garasi Modifikasi disana tertulis bahwa "Pemilik Motec Tiger R3 ini adalah masbro Rudy warga Kota Kediri. Mungkin sodara yang berdomisili di Kediri sudah pernah lihat motor ini lalu lalang di kota Kediri".

Di dashboard Motec Tiger R3 terdapat beberapa switch yang mengatur motor. Switch untuk motor maju dan mundur, klakson, sein, lampu, dan wiper. Speedometer juga sudah digital. Dilengkapi dengan indikator kecepatan, indikator baterai, dan indikator sein. Di Motec Tiger R3 ini tidak dilengkapi dengan AC dan digital player,

Motor listrik ini mungkin tidak diperuntukkan untuk menempuh jarak yang jauh, lebih cocok untuk komuter di dalam kota saja dengan jarak yang dekat dan kecepatan juga tidak terlalu tinggi karena motor ini memiliki kecepatan maksimal hanya 40 km per jam. Teknologi listrik masih sangat mahal, jadi harga jual Motec Tiger R3 ini sebesar Rp 32.5 juta.

Berikut beberapa foto yang diambil dari Garasi Modifikasi.





Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Motec Tiger R3 Motor Roda Tiga Mungil"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, Jangan ada Spam dan link aktif. Terimakasih