Jangan Asal Unggah Foto di Facebook

Advertisement
Advertisement
Saya yakin sudah banyak orang yang tahu dengan facebook dan banyak juga yang sudah punya akun Facebook dan bahkan tidak bisa lepas dari yang namanya Facebook. bahkan dalam sehari bisa mengakses facebook lebih dari seribu kali baik melalui PC apalagi melalui perangkat mobile seperti smartphone atau tab.

Jangan Asal Unggah Foto di Facebook

Banyak kegiatan yang menyenangkan di Facebook misalnya membuat status dan saling komentar sesama teman. Ada juga unggah tautan, kirim foto dan juga video yang membuat bermain facebook itu semakin hari semakin menyenangkan dan betah lama-lama di depan layar untuk memantau beranda facebook kamu.

Namun tahukah kamu ada beberapa hal yang bisa membuat mu repot di kemudian hari jika kamu unggah foto sembarangan di facebook baik melalui smartphone maupun melalui PC karena ada sesuatu yang tidak kamu sadari saat ini ketika kamu unggah foto di Facebook.

Mungkin saat ini kamu tidak merasa terganggu dengan foto yang kamu unggah saat ini di Facebook karena belum bertemu masalah dengan foto tersebut. Apa lagi saat ini ada fitur facebook yang bisa mengingatkan kita moment beberapa tahun lalu dan itu bisa mengganggu kalau situasi saat ini berbeda jauh dengan yang saat ini.

Sebagai contoh misalnya kamu punya pacar dan saat pacaran banyak punya kenangan berupa foto dan video yang kamu unggah di facebook saat menikmati hari-hari bersama pasangan. Mungkin sejak jadian sampai umur pacaran yang sudah lama dan tiba-tiba kamu harus putus dengan orang tersebut dan membuat kamu ingin menghilangkan semua kenangan dengannya terutama foto-foto yang ada di facebook.

Saat orang unggah foto di facebook tanpa mereka sadari jika mereka tidak membuat album maka foto tersebut akan masuk secara otomatis ke album Unggah Seluler. Begitu juga ketika kita unggah foto di facebook via web atau PC maka foto tersebut akan otomatis berada di album kronologi. Kedua album tersebut tidak bisa di setting privasinya dan juga tidak bisa di hapus. Foto-foto yang ada di sana hanya bisa dihapus datu persatu dan dipindahkan ke album lain.

Nah jika jumlah fotonya cuma 1 sampai 10 foto saja mungkin tidak masalah, nah bagaimana kalau jumlah fotonya sudah mencapai 100 bahkan lebih dari seribu foto yang ada pada album Unggah Seluler atau album Kronologi tersebut? tentu akan membutuhkan waktu yang lama untuk menghapus atau memindahkan foto tersebut supaya bisa di sunting privasinya.

Dengan masalah itu ujung-ujungnya kamu dengan cepat mengambil keputusan untuk menghapus akun Facebook kamu secara permanen dan membuat akun Facebook baru supaya bersih dari segala jenis kenangan indah yang sudah berubah menjadi benci dan rasanya ingin mati.

Nah untuk menghindari hal-hal tersebut maka mulai sekarang kita harus teliti dalam mengunggah foto di Facebook, saat akan menggungah foto sebaiknya kita mengunghah foto tersebut ke dalam album foto yang sudah kita buat sebelumnya atau jika memang jenis fotonya lebih spesifik maka buatlah album baru dengan judul yang sesuai dengan foto yang akan diunggah.

Nah itulah cara unggah foto yang benar di Facebook supaya di kemudian hari kamu tidak direpotkan oleh banyak foto yang ingin kamu buang dari akun facebook kamu, semoga bermanfaat.
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Jangan Asal Unggah Foto di Facebook"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, Jangan ada Spam dan link aktif. Terimakasih