Inilah Alasan Orang Menerobos Lampu Merah

Advertisement
Advertisement
Selama ini saya sering melihat dan mengamati di jalanan terutama saat naik sepeda motor dan juga saat gowes di pagi hari buat nyari keringat saja bukan untuk yang lain. Nah dalam perjalanan tersebut saya pasti melewati traffic light yang kadang pas sampai sana lampu sudah hijau sehingga tidak perlu berhenti lagi. Kadang juga lampu masih menyala merah dan pastinya kita harus berhenti di belakang zebra cross atau di belakang garis putih.

Inilah Alasan Orang Menerobos Lampu Merah

Nah ketika pagi hari sekitar pukul 05.30 WITA, kadang suasana jalan masih agak sepi dan belum banyak kendaraan yang berlalu lalang di jalan, jadi bersepeda itu terasa masih nyaman dan sejuk. Dalam perjalanan itu saya juga suka mengamati perilaku pengendara terutama saat di traffic light. Ada beberapa perilaku pengendara yang saya amati misalnya menerobos lampu merah. Nah berikut beberapa alasan orang menerobos lampu merah.

  1. Yang pasti karena ada kesempatan
  2. Mungkin karena terburu-buru
  3. Mungkin karena ikut-ikutan yang lebih dulu menerobos.
  4. Mungkin karena malu diam sendirian di traffic light
  5. Mungkin karena takut diam sendirian di traffic light
  6. Mungkin karena suka menantang maut
Biasanya dalam situasi tersebut kadang kita yang sudah benar merasa seperti orang bodoh, apa lagi daerah yang jarang kita lewati dan belum tahu situasi sebenarnya di sana, padahal lampu masih menyala merah, namun banyak orang yang sudah melaju saja tanpa mempedulikan apapun. Apa kamu pernah berada dalam situasi seperti itu?

Kadang kita menjadi tidak percaya diri (PD) kalau sudah berada dalam situasi seperti padahal kita benar loh, berhenti di traffic light saat lampu masih menyala merah. Selain itu ada juga hal lain yang saya amati saat berhenti di traffic light.

Hampir kebanyakan pengendara sepeda motor itu tidak mau berhenti dengan rapi di belakang garis putih. Tidak mau berjejer dengan rapi mungkin karena mereka malu untuk berada di sampingnya karena takut akan hal yang mereka tidak tahu. Misalnya jika sudah ada yang lebih dulu berhenti di depan, maka yang lain pasti agak mundur sedikit atau agak maju sedikit dari orang yang sudah berhenti lebih dulu.

Selain itu jaraknya juga renggang renggang sehingga cepat menghabiskan areal berhenti yang ada di belakang traffic light atau garis putih. Selain itu ada juga hal lain yaitu suka menutup akses di RHK, sudah tahu areal RHK bagian dalam masih kosong namun kadang ada pengendara lain yang berhenti di pinggir sehingga menutup akses untuk masuk ke RHK.
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Inilah Alasan Orang Menerobos Lampu Merah"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, Jangan ada Spam dan link aktif. Terimakasih