Cara Membuat Link Waktu Pada Keterangan Video Youtube

Advertisement
Advertisement
Bagi para Youtuber mungkin harus banyak menguasai teknik untuk edit video supaya bisa menghasilkan video yang bagus supaya disukai oleh penonton yang sudah dengan setia berlangganan kanal yang dimiliki. Namun dalam hal keseluruhan kita tidak cukup dengan menguasai teknik edit video saja ada beberapa hal yang juga ikut mendukung karya kita di youtube supaya menjadi lebih baik.

Cara Membuat Linik Waktu Pada Keterangan Video Youtube

Kadang ada seorang youtuber suka membuat video kompilasi lagu dalam satu video. Dalam kompilasi lagu itu bisa ada sepuluh bahkan sampai dua puluh lagu yang tergabung dalam satu video sehingga kita bisa mendengar banyak lagu dalam satu playlist yang dibuat dalam video.

Kadang dalam kumpulan lagu itu ada beberapa lagu yang ingin kita lewati karena tidak suka dengan lagu itu dan ingin langsung jump ke lagu berikutnya. Nah karena ini berada dalam satu video maka tentu tidak bisa menekan tombol foward atau backward untuk melewati sebuah lagu.

Dalam hal ini seorang youtuber akan memberikan link waktu pada setiap judul lagu supaya bisa langsung jump ke lagu yang diinginkan oleh penonton dan pendengar setia lagu-lagu yang ada di kanal kita. Nah berikut ini akan saya berikan cara membuat link waktu lagu pada video youtube supaya langsung menuju lagu yang kita inginkan.

Pertama tentu kamu harus punya video yang sudah ada beberapa lagu dalam video tersebut. Sebagai contoh saya silakan lihat video di bawah ini.


Nah saat edit keterangan pada video yang diunggah silakan pakai format berikut ini.

  1. Silakan cari dulu link video yang kamu punya contonya seperti ini https://www.youtube.com/watch?v=wi-ivSQ528k
  2. Setelah itu silakan tambahkan kode ini #t=XXmXXs di belakang link video. XXm merupakan menit keberapa video mulai dan XXs adalah detik berapa video di mulai.
  3. Setelah itu silakan cek satu satu setiap lagu yang ada pada video tersebut, mulai pada menit dan detik berapa pada setiap lagu yang ada pada video tersebut.
  4. Nah untuk menambah link pada waktu tersebut silakan buat seperti ini Ngipiang Tunangan - Yong Sagita <a href="https://youtu.be/wi-ivSQ528k#t=00m00s">00:00</a><br />
  5. Silakan edit link tersebut pada compser blog dalam mode HTML dan jika sudah selesai maka silakan kembalikan ke normal.
  6. Silakan Copy tulisan tadi dan silakan paste pada keterangan video.
  7. Jika sudah selesai maka tampilan akan seperti di bawah ini, 

1. Ngipiang Tunangan - Yong Sagita 00:00
2. Bungan Sandat - AA. Cakra Alm. 03:27
3. Kalain Transmigrasi - Yan Se 09:19
4. Kapu-kapu - Mang Gita 14:24
5. Kidung Kasmaran - Okid Kres 19:40

Nah itulah cara membuat link waktu pada keterangan video youtube supaya bisa jump atau lompati lagu pada video youtube yang terdiri dai banyak lagu. Semoga bermanfaat.
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Cara Membuat Link Waktu Pada Keterangan Video Youtube"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, Jangan ada Spam dan link aktif. Terimakasih