Modifikasi Vario Techno 125 Fi Old Memakai Stang Telanjang

Advertisement
Advertisement
Belakangan ini saya punya keinginan untuk memodifikasi stang Honda Vario Techno 125 Fi yang lama saya dengan memakai stang trondol. Ide ini muncul sejak dirilisnya motor matic terbaru dari Honda yakni Honda Beat Street yang memakai stang telanjang. Namun selama ini saya tidak menemukan referensi yang terpercaya untuk melakukan itu.

Modifikasi Vario Techno 125 Fi Old Memakai Stang Telanjang

Saya berencana merubah Honda Vario Techno 125 FI old tersebut dengan stang telanjang dengan harapan untuk lebih kekinian dan lebih menyerupai dengan motor untuk touring atau adventure. Saya mencoba mencari beberapa referensi di internet, namun tidaka da yang menulis cara modifikasi Honda Vario techno 125 old memakai stang telanjang.

Nah dengan sedikit usaha saya bisa menemukan cara dan apa saja yang perlu diganti ketika akan merubah tampilan stang vario techno 125 old dengan stang trondol. Nah berikut ini ada beberapa hal yang harus diganti.

  1. Untuk adaptor stang, bisa memakai membeli yang sudah jadi tapi tidak bisa kunci stang atau memotong stang asli dan bisa kunci stang.
  2. Silakan pakai stang Byson atau pakai fatbar menyesuaikan dengan kebutuhan, namun selama ini lebih banyak yang memakai stang Yamaha Byson.
  3. Untuk handel rem kiri bisa pakai milik Honda Scoopy, karena handel rem asli nempel pada stang.
  4. Untuk saklar yang dikiri bisa memakai punya old Vixion atau punya scoopy dan ada juga yang memakai punya supra X.
  5. Untuk sklar kanan bisa memakai saklar variasi.
  6. Untuk speedometer bisa memakai punya Beat Street atau bisa juga pakai speedometer asli dengan modif sedikit.
  7. Untuk bagian depan bisa memakai visor milik Ninja 250 Karbu.
  8. Untuk saya depan bisa memakai milikNinja 250 karbu.
  9. Untuk dudukan plat nopol bisa modifikasi atau silakan beli yang sudah jadi.
Nah itulah beberapa hal yang harus diperhatikan ketika akan mengganti stang vario techno 125 fi old dengan memakai stang telanjang. Ke depannya selain bagian stang, tentu bagian roda juga harus diganti supaya matching dengan tampilan. Dari segi kaki kaki mungkin akan diganti dengan ban Swallow dual purpose dengan model SB117. Nah itulah rencana modif saya dan saya akan segera laksanakan pengerjaannya semoga bisa terwujud.
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Modifikasi Vario Techno 125 Fi Old Memakai Stang Telanjang"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, Jangan ada Spam dan link aktif. Terimakasih