Cara Mudah Pasang Anti Copy Paste di Blog

Advertisement
Advertisement
Sebagai seorang blogger maka sudah pasti ingin membuat tulisan yang diposting di blog adalah tulisan asli pemikiran kita tanpa harus mengambil tulisan orang lain atau copy paste (Copas). Namun meskipun demikian masih ada saja blogger yang suka copas tulisan orang lain untuk diposting di tempat lain tanpa seizin yang punya tulisan.

Cara Mudah Pasang Anti Copy Paste di Blog

Copas ini ada yang dilakukan secara manual yang artinya isi yang ada di blog di copy kemudian di posting ulang ditempat lain. Namun ada juga cara otomatis dimana isi blog dikopi paste mulai dari awal sampai akhir dengan memakai Auto Content Generate (ACG) yang secara otomatis diposting oleh mesin yang dipasang pada blog yang copas. Biasanya hal ini didapat dari feed RSS atau berlangganan blog yang dicopas.

Oleh sebab itu kadang suka kesel kalau isi blog yang merupakan pemikiran asli di copas habis-habisan untuk diposting ditempat lain. Nah untuk itu kita bisa melindungi content yang ada diblog kita dengan beberapa cara. Ada yang memasang DMCA (Digital Millenium Copyright Act) pada blog mereka. Namun kali ini saya lebih memilih cara lain yakni dengan cara menambahkan beberapa kode HTML pada template blog supaya blog tidak bisa di blok dan di klik kanan.

Nah berikut cara supaya blog tidak bisa di blok dan di klik kanan, silakan ikuti cara di bawah ini untuk melindungi isi yang ada di blog kamu dari para pencuri konten di dunia blogger.

Pertama silakan masuk ke dasbor blogger kamu dan silakan cari template dan pilih edit HTML, setelah itu silakan cari ]]></b:skin> atau </style> gunakan Ctrl + F supaya lebih cepat menemukan kode tersebut. Letakkan kode dibawah ini diatas kode ]]></b:skin> atau </style>. gunakan Ctrl + F supaya lebih cepat menemukan kode tersebut.
.do-not-copy {
-webkit-user-select:none;
-khtml-user-select:none;
-moz-user-select:none;
-ms-user-select:none;
user-select:none;
}
Setelah itu tambahkan lagi kode HTML lainnya, selanjutnya silakan cari kode  </head> dan letakan kode berikut ini dibawah kode </head>.

<script type="text/javascript">
if (typeof document.onselectstart!="undefined") {
document.onselectstart=new Function ("return false");
}
else{
document.onmousedown=new Function ("return false");
document.onmouseup=new Function ("return true");
}
</script >

Setelah itu tambahkan satu lagi kode HTML supaya blog kamu tidak bisa di klik kanan, silakan cari kode <body> dan silakan sisipkan kode di dibawah ini diantara body menjadi seperti contoh di bawah ini.
<body oncontextmenu='return false;' onkeydown='return true;' onmousedown='return true;'>

Setelah selesai menambahkan kode kode tersebut di atas maka jangan lupa untuk simpan template dan sekarang lihat hasilnya dengan membuka blog kamu dan coba untuk klik kanan, maka perintah itu tidak akan dihiraukan oleh blog kamu. nah itulah cara mudah pasang anti copas dan tidak bisa klik kanan di blog, semoga bermanfaat.

Scipt : Seocips
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Cara Mudah Pasang Anti Copy Paste di Blog"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, Jangan ada Spam dan link aktif. Terimakasih