Cara Menonton Video Youtube Tanpa Koneksi Internet

Advertisement
Advertisement
Seperti diketahui selama tempat menonton video secara gratis adalah di situs unggah video seperti Youtube. Sebenarnya tidak gratis, karena kita perlu koneksi internet untuk bisa menontonnya. Disana kita bisa menikmati berbagai macam jenis video yang dapat kita tonton asalkan kita punya koneksi internet yang kenceng biar video yang diputar bisa berjalan dengan lancar.

Cara Menonton Video Youtube Tanpa Koneksi Internet

Meskipun ada beberapa pilihan kualitas video yang akan kita putar namun tetap saja kita harus memakai koneksi internet supaya kita bisa menonton video tersebut, semakin rendah kualitas video yang ditonton maka semakin sedikit membutuhkan kuota internet. Namun sebaliknya semakin bagus kualitas video yang kita tonton maka semakin banyak kuota internet yang diperlukan.

Sekedar info saja kalau kualitas video tersebut ada beberapa macam mulai dari kualitas yang paling rendah yakni 144p, 240p, 360p, 480p, 720p bahkan sampai ada ukuran 1080p dan 1440p dan huruf p dibelakang angka itu adalah Progressive Scan.

Nah kali ini saya akan memberikan tips bagi kamu yang baru kenal dengan youtube dan ingin menonton video yang ada di Youtube tanpa memakai kuota internet, Terutama untuk video lagu-lagu atau film yang sering ingin kamu dengarkan, maka cara ini cukup bisa membantu kamu untuk hemat kuota internet untuk menonton video lagu favorit kamu.

Saat ini Youtube untuk versi mobile sudah ada fitur offline yang artinya kita bisa memutar video yang ada di Youtube tanpa koneksi internet, namun ada syaratnya untuk bisa menonton video secara offline atau tanpa koneksi internet.

Bagi kamu yang ingin menonton video klip lagu favorit kamu secara offline, silakan ikuti cara menonton video youtube offline dibawah ini.
  1. Silakan cari dulu koneksi wifi gratis supaya bisa membuka aplikasi Youtube di smartphone kamu atau bisa juga pakai paket data kamu sendiri juga boleh.
  2. Buka Youtube, silakan cari video klip atau apalah yang sering kamu tonton.
  3. Silakan cari menu Simpan di bawah video biasanya disamping bagi.
  4. Setelah kamu pilih simpan maka akan muncul pilihan kualitas video yang akan disimpan mulai dari 144p (8 MB), 360p (18 MB), 720p (52 MB).
  5. Setelah selesai memilih kualitas video selanjutnya silakan pilih Oke.
  6. Setelah itu silakan tunggu sampai video selesai diunduh.
  7. Untuk menonton video yang sudah disimpan, silakan cari profile Youtube kamu dan silakan cari Video Offline disana terlihat berapa video yang kamu simpan.
Video offline ini hanya bisa diputar lewat aplikasi Youtube itu sendiri dan file video yang disimpan tersebut tidak terlihat ditempat lain selain di aplikasi Youtube. Nah itulah cara menonton video di Youtube tanpa koneksi internet.

Jika belum jelas, silakan bisa tonton video dibawah ini.


Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Cara Menonton Video Youtube Tanpa Koneksi Internet"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, Jangan ada Spam dan link aktif. Terimakasih