Pengucapan Ejaan Alfabet Standar Internasional

Advertisement
Advertisement
Mungkin sudah banyak orang yang tahu dengan spelling atau pengucapan ejaan dari huruf, supaya mudah dicerna oleh pendengarnya. Karena dengan di spell atau di eja sedemikian maka akan dengan mudah orang untuk paham dengan apa yang diucapkan oleh orang lain terutama saat berbicara jarak jauh atau via telepon.


Kadang orang susah untuk mendengar jika diucapkan secara langsung, mungkin karena gangguan sinyal yang lemah sehingga membuat suara tidak jelas, atau mungkin saja penyebutan nama yang susah karena memakai banyak huruf mati (konsonan).

Misalnya ada orang mau membeli tiket secara online atau via telepon maka orang tersebut pasti akan di tanya namanya dengan jelas, namun ketika namanya susah untuk didengar maka pihak penjual tiket pasti akan meminta orang tersebut untuk spell atau mengeja namanya dengan mengucapakan spell yang sudah biasa dipakai di Indonesia.

Misalnya nama orang tersebut adalah Izacky Golickyz nah jika orang mendengar nama tersebut mungkin akan seperti ini yakni Isaki Golikis, nah supaya tidak ada salah nama mama kita perlu eja nama tersebut dengan spell standar yang sudah dipakai selama ini. jadi nama tersebut akan di spell seperti ini.

I = India, Z = Zulu, A = Alpha, C = Charlie, K = Kilo, Y = Yankee
G = Golf, O = Oscar, L = London, I = India, C = Charlie, K = Kilo, Y = Yankee, Z = Zulu.

Jadi jika sudah di eja atau di spell seperti cara di atas maka orang akan dengan mudah mendapatkan nama yang benar dari calon pembeli tiket tersebut. Nah bukan dalam kasus beli tiket saja, dalam hal lain juga jika susah untuk mendengar dengan jelas apa yang dimaksud maka bisa meminta orang tersebut untuk mengeja kata yang diucapkan.

Nah berikut ini adalah cara spell atau pengucapan huruf yang biasa dipakai di Indonesia ketika tidak jelas di dengar oleh pendengar:

A = Alpha
B = Bravo
C = Charlie
D = Delta
E = Echo
F = Fanta
G = Golf
H = Hotel
I = India
J = Juliet
K = Kilo
L = London
M = Mama
N = Nancy
O = Oscar
P = Papa
Q = Quebec
R = Romeo
S = Sierra
T = Tanggo
U = Uniform
V = Victor
W = Whisky
X = X-Ray
Y = Yankee
Z = Zulu

Nah berikut ini adalah cara spell atau pengucapan huruf atau alfabet standar Internasional:

A = Alpha
B = Bravo
C = Charlie
D = Delta
E = Echo
F = Foxtrot
G = Golf
H = Hotel
I = India
J = Juliet
K = Kilo
L = Lima
M = Mike
N = November
O = Oscar
P = Papa
Q = Quebec
R = Romeo
S = Sierra
T = Tango
U = Uniform
V = Victor
W = Whiskey
X = Xray
Y = Yankee
Z = Zulu
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Pengucapan Ejaan Alfabet Standar Internasional"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, Jangan ada Spam dan link aktif. Terimakasih