Facebook Sudah Seperti Mesin Pencari Google

Advertisement
Advertisement
Entah sejak kapan Facebook sudah bisa mencari konten selain profil dari akun facebook, baik berupa akun pribadi, laman, grup, acara dan lain-lain. Konten yang saya maksud di sini adalah postingan dari pengguna facebook yang bersifat publik. Dulu fitur pencarian di facebook ini tidak bisa menampilkan postingan dari pengguna facebook lainnya yang ada hanya menampilkan akun saja.


Saat ini facebook sudah bisa menampilkan konten yang kita bisa cari di facebook dan tentu hasil yang muncul adalah postingan yang ada di facebook saja. Namun dengan keadaan seperti sekarang ini hampir setiap media besar memiliki akun facebook untuk membagikan postingan berita mereka disitus mereka.

Mungkin kamu belum paham apa yang saya maksudkan kalau facebook sudah seperti mesin pencari google. Nah kali ini saya akan berikan contoh supaya mudah dipahami apa yang saya maksud dengan judul yang saya buat di atas. Misalnya kamu mau mencari informasi tentang obyek wisata yang belum kamu tahu seperti Ayunan yang ada di Wanagiri

Dengan fitur pencarian facebook yang terbaru yang seperti google maka kita dengan mudah mencari berita tersebut di facebook. Kita mencari berita itu dengan memasukkan kata kunci layaknya mencari informasi di google. Kita masukkan saja kata kunci di pencarian facebook dengan kata kunci "Ayunan Wanagiri" Setelah itu silakan klik logo pencarian.

Setelah itu maka akan muncul hasil sesuai dengan kata kunci yang kamu masukkan tadi. Hasil yang muncul adalah hasil yang pengaturan privacynya publik, selain pengaturan itu maka hasil tidak akan terlihat. Seperti yang sekarang ini kita mencari Ayunan Wanagiri maka ada beberapa yang muncul dalam berbagai pilihan filter.

Saya sendiri sering memakai fitur ini untuk informasi yang paling update di internet, misalnya saya sedang mencari judul lagu, maka saya akan ketik beberapa lirik yang saya hafal. Jika ada orang yang menulis lirik tersebut maka akan muncul dalam hasil pencarian.

Untuk hasil paling atas biasanya akan muncul akun-akun yang memiliki nama yang persis dengan kata kunci yang kita masukkan. Setelah itu baru muncul konten atau postingan yang mengandung kata kunci yang kita masukkan kita tadi.

Selain itu kamu juga bisa memfilter hasil dengan memilih pada bagian atas ada pilihan terbaru, Orang, Foto, Video, Halaman, Tempat, Grup, Aplikasi, Acara. Nah itulah cara menggunakan fitur pencarian pada Facebook ini, semoga bermanfaat.

Untuk contoh hasil pencarian silakan klik --> Pencarian Satu atau bisa juga --> Pencarian Dua
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Facebook Sudah Seperti Mesin Pencari Google"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, Jangan ada Spam dan link aktif. Terimakasih