Daftar Telegram Biar Tahu Saja

Advertisement
Advertisement
Aplikasi Messenger dengan nama Telegram ini sebenarnya sudah ada sejak lama untuk smartphone baik untuk Android maupun iPhone. Banyak orang sudah memakai aplikasi Telegram ini untuk berkirim pesan dan file-file lainnya ke sesama pengguna Telegram.

Daftar Telegram Biar Tahu Saja

Menurut saya aplikasi Telegram ini mirip dengan aplikasi WhatsApp (WA) karena dari awal mendaftar sudah mirip dengan WA yakni hanya dengan memasukkan nomor telepon saja kita sudah bisa memakai aplikasi messenger Telegram ini.

Saya sendiri baru hari ini mencoba memakai Telegram karena penasaran seperti apa sih aplikasi ini ketika saya pasang di Android saya dan setelah itu bagaimana cara mendaftarnya supaya bisa memakai aplikasi Telegram ini untuk berkirim pesan dan juga file-file lainnya.

Nah saat ini saya akan mencoba menceritakan pengalaman saya saat membuat akun di Telegram ini, nah berikut adalah cara membuat akun di Telegram.

  1. Silakan untuk dulu aplikasi Telegram di Google Play Store untuk pengguna Android.
  2. Setelah aplikasi terpasang, silakan buka aplikasi, setelah itu silakan masukkan nomor telepon yang aktif yang kamu pakai.
  3. Setelah memasukkan nomor yang benar, maka akan ada sms masuk berupa 5 digit angka untuk verifikasi pendaftaran.
  4. Setelah nomor verifikasi terbaca maka kamu sudah berhasil mendaftar di Telegram dan sudah mulai bisa memakai aplikasi ini.
  5. Setelah itu silakan atur profil kamu, silakan cari pojok kiri atas, tap dan cari Setting.
  6. Disana kamu bisa menambahkan foto profil dan juga membuat nama pengguna (username) dan masih banyak lagi yang bisa di atur disana.
Mungkin ini bedanya Telegram dengan WA, pada aplikasi Telegram ini kita bisa membuat username yang unik dan hanya ada satu. Saat saya mendaftar saya memilih memakai nama pengguna KapahJumah kebetulan masih tersedia. Nama pengguna ini juga bisa dirubah sesuai keinginan, tidak ada username yang terkunci atau tidak bisa dirubah.

Setelah itu silakan cari kontak untuk melihat kontak teman kamu yang sudah memakai Telegram, dalam kontak itu terlihat juga kapan terakhir dia memakai Telegram ini, jadi kita bisa tahu mana kontak yang aktif dan mana kontak yang hanya daftar saja.

Kemudian saya mencoba untuk mengirim pesan ke salah satu kontak yang ada, dan dai pun membalas pesan yang saya kirim. Rasanya seperti memakai WA ketika saya berkirim pesan dengan Telegram ini. Fiturnya juga hampir sama yakni bisa kirim pesan teks, suara, foto, video  namun belum bisa video call. Nah itulah sedikit cerita saat pertama kali memakai Telegram ini, semoga bermanfaat.
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Daftar Telegram Biar Tahu Saja"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, Jangan ada Spam dan link aktif. Terimakasih