Program Satu Juta Nama Domain dari Kemenkominfo

Advertisement
Advertisement
Program Satu Juta Nama Domain merupakan salah satu program unggulan Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia untuk meningkatkan konten-konten positif dan produktif di Internet.

Program Satu Juta Nama Domain dari Kemenkominfo

Menggunakan server di dalam negeri dan domain .id sebagai domain Indonesia yang terpercaya, program ini akan mendorong optimalisasi akses internet dalam negeri dan mempercepat akses konten lokal. Dalam jangka panjang, program ini akan membuat akses internet menjadi lebih murah karena semakin dominannya akses internet dalam negeri yang tidak membutuhkan bandwidth internasional yang mahal.

Karena menggunakan domain .id yang penggunanya terdaftar dengan identitas yang jelas, program ini akan menekan tingkat anonimitas di Internet. Seiring dengan tumbuhnya konten-konten positif dari Indonesia, industri e-commerce dan digital kreatif akan tumbuh dengan semakin pesat di Indonesia.

Program ini menyediakan satu tahun layanan situs internet gratis dengan nama domain Indonesia untuk beberapa hal yang potensial dan vital seperti UKM, sekolah, komunitas, pondok pesantren, dan desa. Ekstensi domain yang bisa dipilih adalah sebagai berikut:
  • UKM bisa memakai co.id, web.id, biz.id dan id.
  • Sekolah hanya bisa memakai sch.id
  • Pondok Pesantren hanya bisa memakai ponpes.id
  • Desa hanya bisa memakai domain desa.id
  • Komunitas bisa memakai domain or.id dan id
Bagi Anda yang sedang membina atau mengurus salah satu dari beberapa kategori di atas jika ingin memiliki website dengan ekstensi domain tingkat dua (DTD) dari Kominfo gratis selama satu tahun maka silakan daftar saja disini. Jika belum pernah mendaftar silakan pilih menu daftar baru jika sudah punya akun silakan pilih login. Dan untuk info lebih lengkap dan jelas, silakan kunjungi situs ini.

Dengan demikian program satu juta domain ini akan menjadikan Indonesia memiliki konten yang positif yang bertujuan untuk edukasi yang lebih dalam beberapa hal tersebut dan tidak menutup kemungkinan menjadi lebih luas dan merambah beberapa hal lain yang juga bisa menjadi online. Silakan daftarkan usaha Anda sebelum program ini berakhir, semoga bermanfaat.
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Program Satu Juta Nama Domain dari Kemenkominfo"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, Jangan ada Spam dan link aktif. Terimakasih