Marc Marquez Juga Ikut Ngetweet Om Telolet Om

Advertisement
Advertisement
Dalam beberapa hari terakhir sering kita jumpai kata-kata "Om Telolet Om" di media sosial baik yang ada di facebook, twitter, Instagram dan lain-lain dan dalam status Om Telolet Om tersebut biasanya ada terlihat anak-anak sampai orang dewasa berkerumun di pinggir jalan sambil membawa kertas yang berisi tulisan.

Marc Marquez Juga Ikut Ngetweet Om Telolet Om

Mereka bukannya mau demo meminta apapun, mereka adalah sekumpulan orang yang mencari hiburan di pinggir jalan dengan menunggu bus-bus besar yang lewat di depan mereka dan ketika bus-bus tersebut lewat maka mereka akan meminta kepada sopir bus untuk membunyikan klakson bus mereka dengan cara meminta kepada sopir bus melalui tulisan di kertas tersebut yakni Om telolet om.

Jadi sudah jelas Om Telolet Om itu artinya adalah Om itu panggilan kepada sopir bus sedangkan Telolet itu adalah klakson bus yang bunyinya dengan nada yang indah yang membuat orang yang mendengarnya menjadi terhibur. Jadi Om Telolet om itu adalah sebuah permintaan kepada sopir bus untuk membunyikan klakson bus mereka.

Nah bagaimana sejarah Om Telolet om ini bisa tersebar luas di Indonesia dan bahkan di dunia? Ternyata hal ini dimulai dari warga Ngabul, Jepara, Jawa Tengah yang meminta sopir bus membunyikan klakson alias "bus telolet".

Anak-anak hingga orang dewasa di Ngabul, Jepara memang sekitar 1 bulan ini suka nongkrong di pinggir jalan untuk menantikan bus-bus antar kota. Mereka berteriak "Om telolet Om!" hingga membawa spanduk bertuliskan "Om! Telolet :)" dengan maksud meminta sang sopir membunyikan klakson telolet yang nadanya unik dan lucu.

Sempat menjadi trending topik di sosial media sehingga membuat beberapa orang yang terkenal didunia menjadi penasaran dengan Om Telolet om ini. Seperti DJ Snake, Zedd, Steve Aoki, Major Lazer, Nervo, Martin Garrix, BassJackers, Cash Cash, mereka pun ngetwit tentang Om Telolet Om ini.

Bahkan terakhir saya lihat Fans Page Facebook Club Sepakbola raksasa dari Spanyol pun ikut membuat status Om Telolet Om ini dan berisi foto Cristiano Ronaldo yang sedang memegang Trofi Piala Dunia Antar klub yang diperolehnya dengan mengalahkan Kashima Antlers dengan skor 4-2.

Marc Marquez Juga Ikut Ngetweet Om Telolet Om

Selain itu ada juga orang terkenal yang ikut ngetweet Om Telolet Om, saya rasa semua orang Indonesia tahu siapa orang ini, dia adalah juara dunia MotoGP musim 2016 yakni Marc Marquez. Dalam akun Twitter pribadinya dia menulis sebuah twit singkat yang berisi Om Telolet Om.  Twitt itu diposting pada pukul 15.57 WIB pada tanggal 21 Des 2016.

Sampai saat ini tweet tersebut sudah diretweet sebanyak 17.443 kali dan sudah disukai sebanyak 10.433 kali. Tapi yang saya heran kok Twit itu dikirim dari Indonesia yak? apakah Marquez ada di Indonesia? atau ada Admin akun Marquez itu ada di Indonesia? Memang fenomenal sekali Om Telolet Om ini yang bisa membuat orang orang menjadi ingin mengucapkan kata tersebut 
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Marc Marquez Juga Ikut Ngetweet Om Telolet Om"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, Jangan ada Spam dan link aktif. Terimakasih