CCTV Lampu Merah Siap Rekam Pelanggaran Anda

Advertisement
Advertisement
Sejak dua hari lalu banyak beredar kabar tentang pemasangan Kamera CCTV disetiap Traffic Light yang ada di jalan, dimana CCTV itu akan menggantikan peran Polisi yang selama ini berjaga di setiap perempatan yang ada Traffic light. Jadi dengan demikian sebelumnya mungkin ada dua polisi yang berjaga, maka setelah dipasang CCTV mungkin hanya akan ada 1 Polis saja yang berjaga.

CCTV Lampu Merah Siap Rekam Pelanggaran Anda

Peraturan ini akan mulai berlaku sejak tanggal 1 Januari 2017, kamera CCTV ini akan merekam segala bentuk pelanggaran yang dilakukan oleh pengendara. Segala bentuk pelanggaran, mulai dari melewati garis putih untuk para penyeberang jalan, sampai menerobos lampu merah, akan terekam oleh kamera CCTV dan langsung terkirim pada data base kepolisian, khususnya Dirlantas Mabes Polri.

Ketika sebuah pelanggaran terekam oleh kamera CCTV maka kamu tidak bisa mengelak, pelanggaran tentu kan dikenakan kepada pemilik kendaraan pada saat kendaraan membayar pajak kendaraan atau Samsat. Untuk dendanya sendiri akan dikenakan sistem e-Tilang, berkisar antara Rp 500 hingga Rp 1 Juta rupiah, sesuai dengan peraturan dan undang undang lalulintas yang berlaku di negara kita.

Untuk pastinya kita tunggu saja kabar resmi dari pihak yang terkait dengan aturan yang akan berlaku dalam waktu dekat ini. Nah dengan demikian ketika peraturan ini sudah berlaku maka, ketika kita meminjamkan kendaraan, maka kasih tahu yang meminjam untuk taat peraturan lalu lintas supaya tidak terekam kamera CCTV melakukan pelanggaran.+

Ketika pelanggaran terekam maka otomatis denda pelanggaran sudah pasti dibebankan kepada yang punya kendaraan. Nah kenapa diutamakan memasang kamera CCTV di Traffic light? Karena ditempat inilah paling sering terjadi pelanggaran seperti menerobos lampu merah. Selain itu tempat yang layak di isi kamera CCTV adalah portal saat akan melewati jalur kereta api, karena di sana juga sering terjadi pelanggaran.
Advertisement
BERITA TERKAIT :

2 Responses to "CCTV Lampu Merah Siap Rekam Pelanggaran Anda"

  1. Terobosan yg bagus untuk mengurangi pungli oleh oknum penegak hukum dilapangan

    ReplyDelete

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, Jangan ada Spam dan link aktif. Terimakasih