Cara Membuat Background Keypad Pada HP Touch Screen

Advertisement
Advertisement
Selama ini mungkin kamu bingung untuk mencari cara merubah latar belakang keyboard Smartphone kamu dengan gambar atau foto yang kamu inginkan supaya tampilan keyboard HP kamu terlihat tampil beda dari HP milik orang lain sehingga kamu bisa dengan bangga memperlihatkan tampilan keyboard HP kamu dengan latar belakang foto kamu dengan pacar kamu atau dengan orang yang kamu sayangi.

Cara Membuat Background Keypad Pada HP Touch Screen

Untuk bisa merubah background keyboard HP kamu baik untuk HP dengan OS Android atau pun iOS ini ternyata sangat mudah. Kali ini saya akan berikan tips untuk mengganti background keyboard HP kamu dengan gambar atau foto kesukaan kamu. Caranya sangat mudah yang pertama silakan unduh dulu aplikasi Google Keyboard pada Google Play Store untuk pengguna Android dan silakan unduh di App Store bagi pengguna iOS.

Setelah itu silakan setting pada HP kamu gunakan Google Keyboard sebagai aplikasi default keyboard ketika kamu akan mengetik di HP kamu. Kali ini saya akan membuat tutorial ini dengan perangkat Android karena saat ini saya memakai Android dan belum mampu membeli iPhone, mungkin ada pembaca di sini yang mau menghibahkan iPhone 6 kepada saya ketika saat ini sudah ada iPhone 7? 😀😁😆

Baiklah sekarang saya akan mulai memberikan cara mengganti latar belakang keyboard pada HP dengan foto sendiri atau semau kamu lah mau pakai gambar apa untuk background keyboard HP kamu.

  1. Silakan cari Setting / Pengaturan pada HP kamu.
  2. Kemudian silakan pilih Bahasa & Masukan 
  3. Setelah itu silakan pilih Google Keyboard.
  4. Setelah itu silakan pilih Theme
  5. Setelah itu silakan pilih My Image
  6. Setelah silakan pilih gambar atau foto yang akan dipakai yang muncul dari Galeri. Untuk ukuran gambarnya silakan pakai ratio gambar dengan ratio 4:3 supaya tidak ada bagian foto yang terbuang.
  7. Setelah itu silakan atur gambar atau foto dengan zoom in atau zoom out dengan tap pakai dua jari, setelah itu silakan pilih Next.
  8. Setelah itu silakan atur transparansi keyboard, apakah memilih terang atau gelap, semakin terang keyboard maka semakin jelas backgroundnya begitu juga sebaliknya.
  9. Setelah selesai mengaturnya, silakan pilih Done untuk memakai foto atau gambar tersebut sebagai latar belakang keyboard HP kamu.
Setelah itu silakan cek latar belakang keyboard HP kamu, pasti sudah tergantikan dengan foto yang sudah kamu pilih sebelumnya. Nah sangat mudah bukan cara mengganti background keyboard HP dengan foto kamu, semoga menyenangkan.
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Cara Membuat Background Keypad Pada HP Touch Screen"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, Jangan ada Spam dan link aktif. Terimakasih