Buka Piringan Cakram Yamaha Vixion Bautnya Harus dilas?

Advertisement
Advertisement
Dalam sebuah grup facebook pengguna Yamaha Vixion ada sebuah postingan foto yang memperlihatkan orang sedang membuka piringan cakram rem pada velk sepeda motor Yamaha Vixion. Dalam foto tersebut terlihat jelas kalau baut pemegang piringan cakram ditambah besi yang dilas untuk bisa membuka baut itu yang memang terkenal susah untuk dibuka.

Buka Piringan Cakram Yamaha Vixion Bautnya Harus dilas?

Seperti kenyataannya memang banyak yang bilang kalau sangat susah untuk membuka baut tersebut, pasalnya pihak pabrikan menambahkan lem pada masing-masing baut supaya baut terpasang lebih kuat. Ketika baut dibuka maka banyak terjadi kasus bautnya dol sehingga sangat susah untuk dibuka.

Namun dalam foto itu ada dua kemungkinan kenapa baut harus ditambah besi dengan cara di las. Bisa jadi memang bertujuan untuk memudahkan membuka baut-baut tersebut. Bisa juga setelah dicoba dengan cara normal namun tidak bisa dibuka juga sehingga bautnya dol dan kemudian ditambah besi untuk bisa membukanya.

Sebenarnya ada cara yang lebih mudah untuk membuka baut pada rem cakram Yamaha Vixio, caranya adalah sebelum baut pada cakram akan dibuka maka sebaiknya motor dibawa jalan-jalan dulu supaya piringan cakram panas dan baut juga ikut panas. Dengan demikian lem yang nempel pada baut tersebut bisa agak cair dan mudah untuk dibuka. Nah jika terasa sudah cukup dan cakram sudah panas, saat itulah dibuka dengan kunci L dengan bantuan pipa supaya gagang lebih panjang dan daya yang keluar lebih besar.

Nah itulah sedikit tips untuk membuka baut yang ada piringan cakram yang menempel pada velk Yamaha Vixion, semoga bermanfaat.
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Buka Piringan Cakram Yamaha Vixion Bautnya Harus dilas?"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, Jangan ada Spam dan link aktif. Terimakasih