Suzuki Trail DR200S Black Fire Masuk Ke Indonesia

Advertisement
Advertisement
Sejak beberapa hari lalu mengalir dengan sangat deras tentang kabar dari Suzuki Trail DR200S Black Fire yang masuk ke Indonesia dan kabarnya ada sekitar 300.000 unit yang sudah ada di Indonesia. Dalam sebuah foto yang diunggah di facebook nampak wujud dari sang trail Suzuki DR200S Black Fire dengan warna hitam total yang membungkus seluruh body dari motor Trail ini.

Suzuki Trail DR200S Black Fire Masuk Ke Indonesia

Sejak beredarnya gambar tersebut banyak orang yang bertanya-tanya apakah unit motor trail tersebut akan dijual secara umum di Indonesia karena banyak unit yang didatangkan oleh pihak Suzuki Indonesia. Namun faktanya adalah  300.000 unit motor trail DR200S Black Fire itu merupakan pesanan dari negara untuk keperluan kendaraan dinas yakni untuk kesatuan Polisi Brimob.

Namun tidak menutup kemungkinan jika Suzuki Trail DR200S ini juga akan dijual oleh Suzuki Indonesia dengan melihat pasar yang masih dikuasai oleh Kawasaki KLX 150. Nah mungkin dengan mendatangkan Suzuki Trail DR200S ini Suzuki mencoba menggoda para pecinta motor trail dan mencoba mencari respon. Jika memang positif maka bisa jadi motor ini akan diproduksi di Indonesia.

Nah kabar terbaru katanya  dari jumlah 300.000 unit DR200S yang dimasukkan itu sebagian merupakan pesanan negara untuk sebuah instansi, sementara sebagian besar lagi bakal dijual ke konsumen umum di Tanah Air. Kabar gembiranya lagi Suzuki Trail DR200S bakal dijual dengan harga Rp 30 jutaan, mepet dengan Kawasaki KLX 150 yang sekarang menjadi raja di segmen motor trail entry level. Kapan launching? Kemungkinan baru tahun 2017 mendatang.

Berikut adalah beberapa spesifikasi dari Suzuki DR200S, silakan simak di bawah ini.
  • Mesin 199 cc, SOHC, 4-stroke, 2-valve, dan berpendingin udara
  • Power 20 HP/8.500 rpm dan torsi 18,6 Nm/7.000 rpm
  • Sistem pembakaran karburator
  • Transmisi manual 5-percepatan
  • Frame semi-double cradle
  • Suspensi depan teleskopik, suspensi belakang mono shock adjustable
  • Rem depan cakram, rem belakang drum (tromol)
  • Tinggi jok 845 mm, ground clearance 255 mm
  • Bobot kering 113 kg, bobot basah 126 kg
  • Kapasitas tangki bahan bakar 13 liter
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Suzuki Trail DR200S Black Fire Masuk Ke Indonesia"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, Jangan ada Spam dan link aktif. Terimakasih