Saya Kecewa Dengan Kuler Konfeksi

Advertisement
Advertisement
Kali ini saya mau menceritakan kekecewaan dengan salah satu konveksi yang baru buka lokasinya adalah di Dalung Permai namanya adalah Kuler Konfeksi. Kebetulan saya berteman di facebook dengan orang yang punya konveksi tersebut maka saya putuskan untuk membuat baju di sana dengan beberapa alasan lainnya yakni karena lokasi dekat dengan tempat tinggal yang waktu itu saya masih tinggal di Kerobokan tepatnya jalan Muding Indah.

Saya Kecewa Dengan Kuler Konfeksi

Nah saat akan mulai memesan baju sebenarnya saya sudah sedikit kecewa karena .pesan yang saya kirim via WhatsApp (WA) tidak di balas-balas. Waktu itu tanggal 23 September 2016 saya berencana membawa label baju untuk dipasang pada baju yang akan dibuat. Pikir saya saya jalan saja dulu dari kost menuju tempat jahit bajunya nah sampai di bundaran Dalung itu saya bingung tidak bisa menemukan alamat dari Kuler Konfeksi ini.

Karena tidak berhasil menemukan maka saya mencoba mengirim pesan ke WA Kuler Konfeksi pada pukul 14.37 Wita dengan harapan segera di balasan dan saya bisa menemukan lokasi Kuler Konfeksi ini, secara Kuler Konfeksi ini belum tercantum do Google map jadi belum bisa memakai bantuan navigasi dari Google Map.

Setelah saya kirim pesan namun pesan belum terkirim dan masih pending. Pesan sudah sampai namun tidak dibaca-baca. Kebetulan dalam label Kuler Konfeksi yang ada cuma WA dan Facebook saja maka saya hanya hubungi WA saja. Pikir saya jika punya satu kontak saja dengan demikian pasti WA ini akan selalu online dan bisa dengan segera menjawab setiap pesan yang dikirim.

Namun dengan menunggu agak lama kurang lebih 30 menit sambil beberapa kali mengelilingi alamat yang dimaksud yakni jalan  Dalung Permai no 5 Blok WW. Namun meski begitu saya tidak bisa menemukan juga karena saya jarang sekali lewat sana. Alamat tidak ditemukan dan pesan WA tidak ada balasan (iklannya saja fast response) maka saya putuskan untuk pulang saja.

Setelah sampai di Kost saya pun menaruh lagi Label yang akan saya kasi ke Kuler Konfeksi. Setelah sore HP berbunyi yakni pukul 19.36 Wita ternyata ada WA masuk dari Kuler Konfeksi ini yang isinya meminta maaf  karena baru bisa membalas pesan dengan alasan HPnya mati. Masak HP dengan kontak penting bisa sampai mati.

Setelah itu dia berjanji dia yang akan mengambil label ke kost saya. Namun tidak pada hari itu karena alasan hujan maka dia memilih di hari lain untuk mengambil label ke kost saya. Nah setelah itu tidak ada komunikasi dan pada tanggal 26 September 2016 dia baru kirim WA lagi untuk mengambil label dan akhirnya label di ambil pada tanggal itu pada pukul 17.00 Wita.  Pada saat itu juga sekalian saya bayar DP pembuatan baju yang saya pesan dan memberikan satu contoh ukuran baju yang saya punya.

Sejak tanggal 26 September 2016 produksi baju dimulai dan baju pun selesai diproduksi pada tanggal 8 Oktober 2016. Saat itu dia kirim pesan lewat SMS bahwa bajunya sudah selesai diproduksi namun belum sempat di packing. Dia bertanya apakah mau bajunya belum di packing? saya pun mau menerima baju tanpa dibungkus dan saya terima baju dan bungkusnya biar saya sendiri yang bungkus sekalian mengecek.

Waktu itu saya memesan 2 lusin baju, warna merah satu lusin dan warna abu satu lusin, namun saat baju saya terima ada kekurangan satu potong untuk yang warna merah katanya yang warna merah rusak dan saya hanya menerima 11 potong baju yang warna merah. Setelah itu akhirnya saya hanya membayar biaya produksi baju hanya untuk 23 potong baju saja.

Setelah bajunya datang maka langsung saya bungkus dan sambil cek cek kali aja ada yang cacat dan baru saya ingat ternyata baju contoh yang saya berikan itu belum di balikin. Setelah beberapa baju di cek ternyata ada satu baju warna merah tanpa label pada bagian bawah dan saya pun memberitahukan kepada Kuler Konfeksi via SMS pukul 09.08 Wita, kalau ada baju merah yang tidak ada label pada bagian bawahnya dan sekalian juga saya bilang ke dia kalau saya mau dibuatkan stiker. Namun apa yang terjadi SMS saya tidak di bales.

Besoknya saya SMS lagi pukul 15.49 Wita menanyakan kenapa SMS saya tidak dibales? dan masih juga belum ada jawaban dan SMS baru di balas pada pukul 01.46 Wita dan jawabannya sangat klasik sekali katanya tidak ada pulsa. Ya ampun ini serius mau buka usaha apa tidak masak alasannya tidak ada pulsa untuk membalas SMS dari Customer.?! Untuk masalah baju yang tidak ada labelnya, dia menyarankan saya untuk menjual baju yang labelnya lengkap.

Setelah itu tidak ada komunikasi lagi cuma sempat sms sekali saja pada tanggal 19 Oktober 2016 pukul 10.59 Wita menanyakan jenis kain dan sablon yang dipakai untuk membuat baju pesanan saya dan SMS langsung di balas pada pukul 11.01 Wita.

Setelah lama tidak ada kabar tentang baju yang tidak ada label, baju contoh dan stiker yang saya pesan, maka saya pun berinisiatif SMS duluan pada tanggal 30 Oktober 2016 pukul 07.39 Wita dan menanyakan tentang baju dan pesanan stiker saya. Setelah itu pesan di balas pada pukul 12.32 Wita, dia menjawab bahwa bajunya sudah selesai diisi label namun stikernya belum selesai dengan alasan alatnya rusak dan dia menyuruh menunggu agak lama untuk stikernya.

Setelah itu tidak ada komunikasi lagi, sama seperti sebelumnya karena tidak ada kabar dari Kuler Konfeksi tentang stiker yang saya pesan maka saya berinisiatif untuk SMS lagi pada tanggal 17 November 2016 pukul 13.36 Wita. Karena di SMS tidak ada balasan maka saya mencoba kirim pesan di WA dengan isi yang sama pada pukul 15.48 Wita.

Pesan WA baru di balas pada pukul 17.59 Wita dan isinya masih sama stiker yang saya pesan masih dipending karena alasan alatnya masih rusak. Sebelumnya dia sempat mencoba membuat stiker tapi tidak berhasil karena alatnya rusak. Dengan jawaban seperti itu akhirnya saya putuskan untuk tidak jadi membuat stiker di sana karena sudah terlalu lama yakni dari tanggal 8 Oktober 2016 sampai tanggal 17 November 2016.

Setelah itu saya minta untuk dibawakan baju yang masih disana namun dia tidak menyanggupi dia menyuruh saya untuk datang ke bundaran Dalung untuk mengambil baju, Namun saya tidak mau saya berharap dia yang membawakan baju saya ke tempat saya. Setelah itu dia mengajak saya ketemuan di Jalan Gunung Agung, saya juga tidak mau karena kejauhan.

Setelah itu saya kasih dia waktu kapan dia ada lewat jalan tempat saya tinggal maka tolong di bawakan pada hari itu juga. Dan dia pun berencana akan lewat jalan tempat saya tinggal pada hari Sabtu 19 November 2016 atau Minggu 20 November 2016 kebetulan da jadwal lewat jalan tempat saya tinggal di jalan Subita.

Namun sampai hari ini Selasa 22 November 2016 dia tidak juga lewat ke tempat saya dan tidak ada niat mengabari saya tentang janji dia yang akan membawakan saya baju tersebut. Kalau saya menjadi dia mungkin bajunya sudah sejak lama saya bawakan ke tempat yang memesan, apa lagi itu kesalahannya dia dengan tidak memberi label pada baju dan juga lupa mengembalikan baju contoh. Jadi dengan demikian customer tidak akan merasa diremehkan dengan sikap dari pemilik konveksi seperti meremehkan pesanan dari customer.

Untuk masalah stiker, jika tidak bisa membuatkan, lebih baik tidak usah berjanji akan bisa membuatkan dengan menunggu lebih lama. Atau jika dia menghargai waktu maka setidaknya dia membuatkan dulu stiker di tempat lain selama alat yang dia miliki masih rusak maka dengan demikian tidak ada acara menunggu pakai lama hanya untuk sebuah stiker.

Memang sih harga dua baju dan stiker tidak terlalu mahal namun ini masalah waktu dan pelayanan jika ingin mendapat customer yang royal maka tidak ada salahnya memberikan pelayanan yang baik tanpa memilih siapapun mereka. Nah itulah sedikit kekecewaan saya dengan pelayanan Kuler Konfeksi, mungkin hanya saya saja yang menerima pelayanan seperti itu, semoga tidak ada yang mengalami hal yang sama seperti saya.

Berikut adalah Screenshot dari percakapan di WA dan SMS

Saya Kecewa Dengan Kuler Konfeksi

Saya Kecewa Dengan Kuler Konfeksi

Saya Kecewa Dengan Kuler Konfeksi

Saya Kecewa Dengan Kuler Konfeksi

Saya Kecewa Dengan Kuler Konfeksi

Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Saya Kecewa Dengan Kuler Konfeksi"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, terimakasih