Cara Menyimpan Kiriman di Facebook ke Profil

Advertisement
Advertisement
Pengguna facebook saat ini adalah pengguna sosial media terbesar yang ada saat ini, dimana facebook menjadi situs sosial media yang paling banyak dikunjungi karena begitu banyak pengguna dan banyak hal yang bisa dilakukan dengan media sosial facebook ini terutama berbagi informasi dan lain-lain.

Cara Menyimpan Kiriman di Facebook ke Profil

Mungkin ada beberapa atau bahkan banyak pengguna facebook yang suka dengan hal tertentu atau topik yang dibagikan di facebook oleh pengguna lain. Salah satunya adalah tentang menu atau resep kue dan makanan yang banyak sekali disukai oleh kaum wanita baik dari kalangan muda sampai tua. Nah dalam sebuah postingan resep tersebut biasanya berisi tulisan seperti ini "Silakan share atau bagikan untuk menyimpan resep secara otomatis".

Sebenarnya mustahil sekali kalau ketika sebuah kiriman dibagikan maka akan tersimpan secara otomatis, dan pertanyaannya adalah tersimpan otomatis dimana? Jika dibagikan maka akan tercatat sebagai sebuah kiriman di beranda facebook kamu layaknya kamu psoting sebuah status atau foto di akun facebook kamu.

Saya pikir tulisan itu hanyalah sebuah modus belaka supaya postingan tersebut semakin banyak di bagikan dan semakin banyak yang tahu. Nah masalahnya bukan pada apa yang kamu bagikan tersebut, namun apakah orang yang ada pada beranda kamu juga suka dengan hal yang sama? apa lagi kalau sampai membagikan banyak resep seperti itu di facebook, mungkin ada orang yang merasa terganggu dengan postingan tersebut.

Sebenarnya ada cara yang lebih indah dan elegan ketika kamu menyukai sebuah kiriman di facebook dan ingin menyimpannya tanpa harus mengganggu orang lain. Saat ini ada fitur Simpan Kiriman yang sudah ada sejak lama, namun mungkin banyak orang yang tidak tahu dengan fitur ini yang menurut saya sangat bermanfaat. Dengan fitur ini kamu bisa menyimpan kiriman apa saja di facebook, mulai dari status berupa tulisan, foto, video, tautan dan lain-lain semua itu akan tersimpan dengan rapi di profil kamu.

Jika sudah memakai fitur Simpan Kiriman ini maka kamu tidak akan pernah kehilangan sesuatu yang kamu suka jika tidak sempat membaca pada saat itu dan tulisan tersebut akan tersimpan dengan rapi tanpa harus mengganggu pengguna facebook lainnya karena terlalu banyak kiriman dari kamu yang mungkin mereka tidak suka.

Fitur Simpan Kiriman ini sangat bermanfaat jika ada sesuatu yang kamu suka di facebook dan ingin melihatnya lagi di kemudian hari maka kamu bisa menyimpan kiriman tersebut dengan memakai fitur Simpan Kiriman ini untuk dilihat di kemudian hari.

Cara memakai fitur Simpan Kiriman ini sangat mudah, baik untuk di PC dan Mobile caranya hampir sama, nah berikut ini akan saya jelaskan cara memakai fitur Simpan Kiriman ini pada facebook.

Pertama seperti biasa kamu buka facebook kamu, silakan lihat kiriman yang akan disimpan, kemudian silakan perhatikan gambar di bawah ini.

Cara Menyimpan Kiriman di Facebook ke Profil

Tampilan di atas adalah tampilan untuk Deskop atau komputer, silakan cari pojok kanan atas dari postingan tersebut, seperti yang ditunjukkan oleh panah warna merah, silakan klik di sana dan akan muncul beberapa pilihan, silakan pilih Simpan tautan untuk menyimpan kiriman tersebut pada profil kamu tanpa harus membagikan.

Cara Menyimpan Kiriman di Facebook ke Profil

Tampilan di atas adalah tampilan untuk mobile, caranya hampir sama dengan saat memakai komputer, silakan cari pojok kanan atas dari postingan tersebut, seperti yang ditunjukkan oleh panah warna merah, silakan klik di sana dan akan muncul beberapa pilihan, silakan pilih Simpan tautan untuk menyimpan kiriman tersebut pada profil kamu tanpa harus membagikan.

Setelah kamu simpan beberapa kiriman baik berupa teks, foto, video, tautan dan lain-lain, maka di manakah semua itu tersimpan dan bagaimana cara melihatnya lagi ketika suatu saat ingin melihat semua kiriman yang sudah disimpan tersebut? Caranya sangat mudah silakan cari menu Tersimpan pada menu facebook kamu, setelah itu akan muncul tampilan seperti gambar di bawah ini. Semua kiriman yang kamu simpan akan diklasifikasi sesuai dengan jenisnya mulai dari Semua, Tautan, Video, Produk dan lain-lain.

Cara Menyimpan Kiriman di Facebook ke Profil

Untuk tampilan mobile juga hampir sama seperti di atas, silakan lihat semua simpanan kiriman kamu disana, untuk membukanya tinggal klik atau tap saja kiriman yang ada di sana. Nah itulah cara mudah menyimpan kiriman di facebook tanpa membagikan lagi dan tidak memenuhi beranda orang lain, semoga bermanfaat.
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Cara Menyimpan Kiriman di Facebook ke Profil"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, terimakasih