Cara Mendapatkan Kode HTML Halaman Facebook

Advertisement
Advertisement
Salah satu media yang bisa pakai untuk sharing tulisan di blog adalah dengan memakai sarana sosial media. Salah satu sosial media yang paling banyak digunakan adalah Facebook, jadi sudah barang tentu kita bisa memanfaatkan pengguna facebook ini untuk menjadi salah satu pembaca setia dari tulisan yang ada di blog.

Cara Mendapatkan Kode HTML Halaman Facebook

Ketika kita share tulisan bisa kita share di akun facbook pribadi namun bisa juga di akun laman facebook. Laman facebook ini khusus untuk usaha dan aktifitas diluar akun pribadi. Oleh sebab itu banyak orang yang membuat laman facebook ini untuk dipasang pada blog dan bisa diikuti oleh mereka yang memang fans atau pembaca setia dari setiap postingan di blog.

Meski begitu banyak juga laman facebook sangat susah untuk menambah pengikutnya atau untuk menyukai laman facebook yang dikelola supaya semakin banyak yang melihat postingan yang dibagikan di laman facebook tersebut.

Banyak cara yang ditempuh bagi pengelola laman facebook ini untuk mendapatkan pengikut yang setia, salah satunya adalah dengan cara memasang atau menempel laman facebook mereka pada blognya supaya orang lebih mudah menemukan laman facebook tersebut.

Nah saat akan menaruh laman facebook mungkin ada kendala, misalnya bagaimana cara menemukan kode HTML dari laman facebook yang akan di pasang pada blog yang dikelola? Selama ini mungkin sudah ada yang bisa dengan mudah menemukannya, namun bagi saya kadang hal itu juga sesuatu yang susah dicari.

Saat ini kita bisa dengan mudah menemukan kode HTML dari laman facebook yang akan di pasang pada blog. Nah bagi kamu yang juga sedang mencoba menaruh laman facebook di blog dan bingung cara mendapatkan kode HTML dari laman facebook kamu nah berikut akan saya berikan cara mendapatkan kode HTML dari laman facebook.

Namun sebelum itu pastikan kamu sudah punya laman facebook yang akan di pasang di blog, jika belum punya, silakan buat dulu laman facebook kamu. Nah saat ini saya anggap semua sudah punya laman facebook. Silakan perhatikan gambar dan deskripsi yang akan saya tuliskan di bawah ini.

Pertama silakan masuk atau cari dulu Developer Facebook, supaya lebih cepat silakan klik saja disini untuk langsung menuju Developer plugin laman atau page facebook. Setelah itu akan ada tampilan seperti gambar di bawah ini.

Cara Mendapatkan Kode HTML Halaman Facebook

Silakan perhatikan gambar di atas, berikut akan saya jelaskan satu persatu:

  1. Silakan isi kolom nomor satu dengan url dari laman facebook kamu jika sudah benar maka header dari laman facebook kamu akan otomatis muncul di bawah.
  2. Kolom dua itu bisa dikosongkan atau bisa juga tulis kronologi untuk menampilkan postingan atau yang lain seperti acara dan pesan.
  3. Untuk kolom 3 bisa dikosongkan atau bisa diisi dengan ukuran lebar yang kamu inginkan
  4. Untuk kolom nomor 4 bisa juga dikosongkan atau isi dengan ukuran tinggi yang kamu inginkan.
  5. Pada nomor lima ada beberapa pilihan seperti Gunakan judul yang lebih kecil, Sembunyikan foto sampul, Sesuaikan dengan lebar wadah plugin dan tampilkan wajah teman. Silakan coba centang satu persatu dan lihat hasilnya dan mana yang kamu suka silakan dipilih karena itu tidak wajib.
  6. Setelah selesai mengisi dan mencoba nomor 1- 5, selanjutnya silakan pilih Dapatkan kode dan setelah itu akan muncul tampilan seperti pada gambar di bawah ini.
Cara Mendapatkan Kode HTML Halaman Facebook
Setelah itu silakan copy kode HTML yang di bawahnya atau yang dalam kotak warna merah. Untuk menempatkan kode HTML laman facebook ini pada blog atau website ada banyak cara, bisa ditempelkan biasa dengan menu widget blogger ada juga dipasang dengan cara yang lebih menarik seperti tombol like facebook melayang supaya orang lebih fokus bisa melihat laman facebook yang dipasang pada blog. Nah itulah cara mudah mendapatkan kode HTML laman atau page facebook untuk dipasang pada blog, semoga bermanfaat.
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Cara Mendapatkan Kode HTML Halaman Facebook"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, terimakasih