Cara Membuat Tombol Subscriber pada Video Youtube

Advertisement
Advertisement
Selama ini saya sering melihat video Youtube, dalam video itu saya sering melihat tombol berlangganan / Subscriber pada bagian pojok kanan bawah video atau bisa saja ditempat lain. Nah sejak saat itu dan sejak saya menjadi youtuber amatir mulai mencari tutorial untuk mendapatkan cara itu.

Cara Membuat Tombol Subscriber pada Video Youtube

Nah setelah mencoba mencari di beberapa sumber dan akhirnya saya menemukan cara untuk menambahkan tombol Subscribe pada video Youtube. Dengan demikian setelah saya mempraktekkan pada beberapa video yang saya kelola maka saya pun berniat untuk membuat tutorialnya supaya lebih banyak orang tahu tentang cara ini.

Untuk bisa menambahkan tombol Subscribe pada video Youtube kamu ini caranya sangat mudah, pertama silakan buka saluran atau Chanel Youtube kamu, setelah itu silakan cari Pengelola Video, setelah itu sudah terlihat video yang sudah kamu unggah sebelumnya. Silakan pilih salah satu video yang akan di isi tombol Subscribe silakan klik menu Edit. Setelah itu silakan pilih menu Layar akhir & Anotasi seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini.

Cara Membuat Tombol Subscriber pada Video Youtube


Setelah itu akan muncul tampilan seperti gambar di bawah ini, silakan klik tombol Tambahkan Anotasi dan kemudian pilih Catatan, setelah itu ikuti cara selanjutnya.

Cara Membuat Tombol Subscriber pada Video Youtube

Setelah itu akan muncul tampilan di bawah ini, silakan atur di sana ukuran dan tampilan Anotasi yang akan di buat.

Cara Membuat Tombol Subscriber pada Video Youtube

Cara Membuat Tombol Subscriber pada Video Youtube


Baiklah akan saya jelas mulai dari nomor satu apa saja yang harus dilakukan dengan menu-menu tersebut dan apa saja pilihannya supaya tombol Subscribe terlihat bagus, silakan perhatikan penjelasan di bawah ini.

  1. Kolom nomor satu itu fungsinya untuk menulis deskripsi dari anotasi, karena kita akan membuat tombol langganan maka cukup tulis dengan SUBSCRIBE atau LANGGANAN saja.
  2. Silakan pilih menu Dampak karena hasilnya tampilannya lebih bagus, tapi itu terserah kamu yang mana menurut kamu lebih bagus, yang normal atau yang Dampak.
  3. Silakan atur ukuran font, warna font dan juga warna latar belakang dari tombol Subscribe yang akan di buat.
  4. Silakan atur berapa lama tombol Subscribe akan ditampilkan pada video, saya lebih suka menampilkannya sepanjang waktu video, silakan atur pada kolom mulai dan akhir, atau bisa juga dengan drag warna balok putih pada nomor empat yang ada di bawah.
  5. Silakan centang Tautan dan silakan pilih menu Berlangganan pada bagian nomor lima ini.
  6. Silakan masukan bagian akhir dari URL saluran youtube kamu, silakan perhatikan gambar nomor enam di atas.
  7. Setelah semua sudah dikerjakan maka langkah akhir adalah simpan atau terapkan perubahan.
Nah itulah beberapa langkah yang harus dilakukan untuk bisa membuat tombol Subscribe pada video youtube kamu, dengan adanya tombol Subscribe pada video, kemungkinan besar akan menambah pelanggan dari chanel youtube yang kamu kelola. Namun tidak cukup dengan itu saja, kamu juga harus rutin dan secara berkala unggah video ke dalam chanel youtube kamu, jika sudah begitu maka dijamin subscriber dari chanel youtube kamu akan terus bertambah. semoga bermanfaat.
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Cara Membuat Tombol Subscriber pada Video Youtube"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, terimakasih