Apa itu Pengertian Pedestrian?

Advertisement
Advertisement
Bagi kamu yang tumben atau baru pertama kali mendengar kata pedestrian ini mungkin masih bingung apa arti dari kata pedestrian ini. Kata pedestrian ini merupakan istilah bagi mereka yang suka berjalan kaki dalam melakukan aktivitasnya baik untuk sekedar berolah raga atau memang dalam aktivitas sehari-hari seperti pergi ke kantor, ke sekolah, ke pasar dan lain-lain yang masih bisa dijangkau dengan berjalan kaki.

Apa itu Pengertian Pedestrian

Jika kamu mengetik kata pedestrian dalam pencarian di mesin pencari seperti Google maka akan muncul terjemahan dari Bahasa Inggris ke bahasa Indonesia. Dalam terjemahan tersebut pedestrian artinya pejalan kaki. Memang betul pedestrian ini identik dengan pejalan kaki serta segala fasilitasnya seperti trotoar, zebra cross dan lain-lain yang menunjang aktivitas bagi pejalan kaki untuk merasa nyaman tanpa takut tertabrak oleh kendaraan.

Apa itu Pengertian Pedestrian

Kata pedestrian ini juga sudah diadopsi sebagai bahasa Indonesia yang artinya juga hampir sama yakni pejalan kaki. Kata pedestrian ini sekarang juga sering digunakan di media-media online untuk mengganti kata pejalan kaki yang cenderung kurang mendapat perhatian dari pemakai jalan terutama yang memakai sepeda motor.

Nah dalam pemakaian kata pedestrian ini sering orang rancu dalam mengartikannya, kata pedestrian itu merupakan kata yang artinya pejalan kaki, bukan sarana atau fasilitas bagi pejalan kaki. Nah untuk sarana bagi para pedestrian itu biasanya ada disebut kawasan atau jalur pedestrian yang menunjukkan bahwa itu adalah khusus untuk pejalan kaki misalnya trotoar, zebra cross dan lain-lain.

Nah bagaimana dengan fasilitas pedestrian di Indonesia? Nah inilah yang sering jadi masalah dimana jalur pedestrian seperti trotoar banyak dijadikan sebagai tempat parkir atau tempat berjualan oleh pedagang kaki lima. Oleh sebab itu para pedestrian merasa tidak nyaman kalau melewati jalur pedestrian yang seperti itu. Nah itulah sedikit penjelasan tentang arti kata pedestrian, semoga bermanfaat.
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Apa itu Pengertian Pedestrian?"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, Jangan ada Spam dan link aktif. Terimakasih