New Sport Matic Yamaha Aerox 155

Advertisement
Advertisement
Seperti yang sudah pernah dikabarkan sebelumnya kalau akan ada motor matic sport baru dari Yamaha. Hal ini dikemukakan sejak beredarnya teaser dari salah satu produk matic terbaru Yamaha yang ada di Vietnam yang merupakan produk global untuk Asia. Setelah beredar beberapa minggu akhirnya hari ini penampakan nyata dari motor sport matic yang dimksud sudah nampak secara nyata.

New Sport Matic Yamaha Aerox 155

Kali ini kemunculan motor matic yang diberi nama Yamaha NVX 155 untuk di pasar Vietnam dan Malaysia. Bertepatan dengan pergelaran MotoGP musim 2016 untuk seri Malaysia, maka disana sudah diperkenalkan motor matic baru ini yang diberi nama Yamaha NVX 155. Tidak tanggung-tanggung, pembalap Yamaha Movistar yakni Valentino Rossi yang menjadi Brand Ambassador dari motor matic ini.

Nah kabarnya motor matic ini juga akan dipasarkan di Indonesia, namun di Inonesia motor matic ini memakai nama yang lain yakni Yamaha Aerox 155 sama seperti dengan nama di Thailand. Kabarnya Yamaha Aerox 155 ini akan dirilis pada ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2016 nanti pada bulan November yang akan datang.

Nah sekilas kita sudah pernah bahas tentang motor ini bahwa basic mesin dari Yamaha Aerox 155 ini katanya sama dengan mesin Yamaha NMax 155. Seperti yang bisa kita lihat pada bagian kanan motor ini tertulis VVA (Variable Valve Actuation). Selain itu motor matic ini juga memakai sistem tanpa kunci kontak atau bahasa kerennya Keyless Ignition/ Keyless Starter.

Beberapa fitur lain yang ada pada Yamaha Aerox 155 ini adalah, adanya soket  Lighter power / catu daya yang bisa dipakai untuk mengisi daya gadget kamu. Untuk isi BBMnya juga hampir sama dengan Yamaha NMax, kita tidak perlu turun dari motor karena lubang tangki BBM ada di depan seperti NMax.

JIka pada NMax sistem pengereman pada bagian belakang memakai cakram, namun pada Yamaha Aerox 155 ini sistem pengereman masih memakai sistem tromol, mungkin untuk pangkas cost supaya harganya bisa kompetitif dengan pesaing yang sudah ada saat ini.

Dari beberapa foto yang ada bisa kita amati kalau motor matic ini memang bergaya sport, lihat saja lampu belakang, lampu rem dan lampu sein terpisah layaknya motor sport batangan. Selain itu tidak terlihat adanya behel / handle grip pada bagian belakang, mungkin ada sedikit celah untuk memegangnya layaknya Yamaha Vixion.

Jika Yamaha Aerox 155 ini sudah mengaspal di Indoensia kira-kira akan dibanderol berapakah oleh PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Secara motor ini mungkin akan head to head dengan rival terdekatnya yakni Honda Vario 150. Mungkinkah harganya akan sekitar 20 jutaan namun dibawah harga Honda Vario?

Saat ini belum ada beredar tentang spesifikasi dari Yamaha Aerox 155 ini, untuk itu kita tunggu saja rilis resmi dari YIMM pada ajang IMOS 2016 untuk mengetahui spesifikasi Yamaha Aerox 155 di Indonesia. Nah itulah info terkini dari Yamaha, semoga bermanfaat.

New Sport Matic Yamaha Aerox 155

New Sport Matic Yamaha Aerox 155

New Sport Matic Yamaha Aerox 155

New Sport Matic Yamaha Aerox 155

New Sport Matic Yamaha Aerox 155

New Sport Matic Yamaha Aerox 155

New Sport Matic Yamaha Aerox 155

New Sport Matic Yamaha Aerox 155

New Sport Matic Yamaha Aerox 155
Advertisement
BERITA TERKAIT :

2 Responses to "New Sport Matic Yamaha Aerox 155"

  1. aerox 155 lagi berkeliaran di denpasar

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepertinya Bali sudah sering dipakai untuk uji coba kendaraan Yamaha terutama yang matic, dulu juga saya pernah lihat Yamaha Soul GT Blue Core sedang di tes di jalan Payangan Gianyar sebelum resmi dirilis.

      Delete

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, Jangan ada Spam dan link aktif. Terimakasih