Cara Membuat Foto 360° di Facebook

Advertisement
Advertisement
Beberapa hari ini mungkin kamu sering melihat foto dengan format 360 yang di unggah difacebook? Nah sama seperti saya, foto tersebut membuat saya penasaran dan bertanya-tanya bagaimana caranya orang membuat dan mengunggah foto dengan format 360 derajat tersebut.

Cara Membuat dan Unggah Foto 360° di Facebook

Sebenarnya fitur foto 360 derajat ini sudah ada di facebook sejak bulan Juni 2016, namun karena belum pernah ada yang mengunggah foto seperti itu maka saya sendiri juga tidak tahu dan baru tahu dengan berita tersebut sejak beberapa hari lalu karena melihat postingan tersebut di Facebook.

Awalnya saya berfikir, mungkin untuk bisa membuat foto dengan format 360 derajat tersebut harus memakai iPhone tujuh. Nah ternyata pikiran saya itu salah sebenarnya ada cara lain untuk bisa membuat foto 360 dan diunggah di facebook.

Baiklah saya tidak akan panjang lebar lagi bagaimana cara membuat foto 360 di facebook.

  1. Pertama silakan unduh dulu aplikasi yang bisa membuat foto 360 derajat seperti Street View, Google Camera, Carboard Camera, Camera 360 atau Theta S. Tapi kali ini saya memilih Cardboard Camera dari google karena itu yang paling bagus dan paling mudah dipakai.
  2. Setelah aplikasi Cardboard Camera terpasang silakan buka aplikasinya dan silakan buat foto 360 derajat dengan aplikasi tersebut.
  3. Cara membuat Foto 360 dengan Cardboard Camera ini sangat mudah, silakan pilih saja logo kamera pada pojok kanan bawah. 
  4. Silakan buat foto 360 derajat dengan mengarahkan ponsel kamu ke kanan atau ke kiri sampai memutar dan kembali pada posisi semula.
  5. Setelah itu foto akan tersimpan pada Galery HP kamu.
  6. Silakan buka aplikasi facebook untuk mengunggah foto tersebut, cara sama seperti saat kamu akan unggah foto.
  7. Setelah itu nanti akan ada 360° di foto yang akan kamu unggah tersebut.
  8. Jika sudah selesai maka dalam foto yang kamu unggah itu juga akan terdapat logo 360° yang artinya foto tersebut bisa dilihat memutar.
  9. Untuk melihat foto seperti itu lewat ponsel, silakan putar ponsel kamu atau tap foto dan geser ke kiri atau ke kanan.
  10. Untuk melihat foto dengan format 360° di laptop atau PC cukup klik foto dan tahan kemudian geser mouse ke kiri atau ke kanan.
Nah itulah cara mudah membuat dan mengunggah foto dengan format 360° di facebook, silakan coba trik ini karena akan sangat menyenangkan jika bisa mencoba hal yang baru yang belum banyak orang yang tahu, semoga menyenangkan.
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Cara Membuat Foto 360° di Facebook"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, terimakasih