Cara Membuat akun Instagram untuk Bisnis

Advertisement
Advertisement
Sosial media merupakan salah satu alat potensial untuk bisa membantu dalam sebuah bisnis. Media sosial ini sangat membantu di dalam promosi  dan juga untuk berhubungan dengan pelanggan dan bahkan untuk bisa menggaet pelanggan baru. Saat ini banyak sekali jenis media sosial yang ada dan semua itu gratis ketika kita membuat sebuah akun.

Cara Membuat akun Instagram untuk Bisnis

Beberapa media sosial yang paling banyak digunakan untuk membantu dalam promosi bisnis adalah Facebook, Twitter, Instagram, Youtube dan lain-lain nah keempat platform sosial media tersebut memiliki perannya masing-masing untuk lebih bisa menjangkau konsumen dan calon konsumen.

Kali ini saya akan lebih banyak membahas tentang Instagram, kali ini kita akan membahas tentang cara membuat akun Istagram untuk bisnis dengan beberapa fitur yang bisa digunakan untuk berpromosi. Akun bisnis pada instgram ini hampir sama dengan akun IG biasa bedanya adalah pada fitur iklan. Dengan akun Istagram bisnis kita bisa beriklan dan mempromosikan sebuah postingan layaknya iklan di Facebook.

Dengan adanya fitur iklan berbayar ini maka kita bisa mempromosikan sebuah postingan dengan tujuan untuk menjangkau lebih banyak pemirsa terhadap sebuah produk yang kita posting di Instagram. Dengan lebih banyak pemirsa maka diharapkan bisa memiliki banyak fans dan produk bisa dikenal lebih luas.

Baiklah kali ini saya tidak akan berlama-lama lagi, berikut akan saya jelaskan cara membuat akun instagram bisnis.

  1. Pastikan kamu sudah punya akun instagram dan sudah memiliki follower. Jika belum punya akun Instagram, maka silakan buat dahulu.
  2. Pastikan juga kamu sudah memiliki halaman facebook yang sudah lengkap untuk bisnis.
  3. Setelah itu silakan cari profil IG kamu dan edit profil.
  4. Kemudian cari menu Coba alat Bisnis Instagram
  5. Setelah kamu tap maka akan muncul perintah untuk menghubungkan akun Instagram ke halaman facebook untuk mempelajari tentang pengikut. Silakan pilih lanjutkan.
  6. Setelah itu silakan  langsung tap tulisan Masuk dengan Facebook.
  7. Setelah itu akan muncul nama laman facebook kamu, silakan pilih salah satu laman yang akan dipakai jika kamu memiliki lebih dari 1 laman facebook bisnis.
  8. Setelah memilih laman facebook, maka akan muncul kolom kontak dan alamat, jika laman yang kamu hubungkan sudah lengkap, maka kolom tersebut akan langsung terisi dengan nama email, nomor telepon dan alamat sesuai dengan apa yang ada di laman facebook. Jika kolom itu masih kosong, silakan isi sendiri secara manual mulai dari email, nomor telepon dan alamat bisnis kamu.
  9. Setelah selesai mengisi kontak tersebut, silakan lihat pojok kanan atas, silakan tap tanda centang tersebut.
  10. Jika sudah berhasil mengaitkan akun Instagram dengan laman facebook, maka akan muncul pesan popup yang berisi ucapan selamat datang di akun Instagram Bisnis, setelah itu silakan tap lanjutkan.
  11. Setelah itu tampilan profil IG kamu akan berubah, disebelah sunting profil akan ada tulisan Kontak dan di profil paling bawah akan berisi alat dari lokasi bisnis kamu sesuai dengan apa yang di buat di laman facebook atau yang diisi secara manual tadi.
  12. Jika akun IG kamu sudah berubah menjadi akun IG bisnis maka tampilan di setiap postingan akan ada fitur baru yakni Tampilkan wawasan dan Promosikan yang fungsinya untuk beriklan di Instagram.
Nah itulah cara membuat akun Instagram bisnis untuk mempromosikan setiap postingan yang ada di IG untuk bisa menjangkau lebih banyak pemirsa terhadap postingan yang dibuat di Instagram, semoga bermanfaat, selamat mencoba. semoga berhasil
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Cara Membuat akun Instagram untuk Bisnis"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, terimakasih