Cara Memasukkan Lagu pada iPhone

Advertisement
Advertisement
Selama ini mungkin kamu berfikir kalau perangkat iOS itu adalah perangkat yang pelit terhadap OS lain. Kita tidak bisa berbagi file via bluetooth antara perangkat iOS dengan perangkat Android atau juga sebaliknya. Oleh sebab itu kadang orang jika mau meminta lagu via bluetooth yang beda OS tersebut maka itu adalah hal yang mustahil.

Cara Memasukkan Lagu dan video pada iPhone, iPod dan iPod

Perangkat dengan iOS memang perangkat yang mengedepankan privacy yang tinggi bagi para penggunanya, oleh sebab itu kita tidak bisa sembarangan mengirim atau menerima data dari perangkat lain. Oleh sebab itu kadang iOS mendapat predikat perangkat yang pelit berbagi file terutama ke OS lainnya

Bagi kamu yang memakai perangkat iOS selama ini berfikir kalau untuk mengisi lagu pada perangkatnya mungkin harus selalu melalui iTunes yang pastinya harus berbayar dan harganya pun lumayan mahal untuk sebuah lagu yang diinginkan.

Ternyata pemikiran itu tidak sepenuhnya benar, ketika kamu ingin memasukkan lagu ke perangkat iOS kamu maka tidak selalu harus via iTunes yang berbayar yang ada pada perangkat iOS kamu seperti iPhone, iPad dan iPod. Saat ini kita bisa memasukkan lagu ke perangkat tersebut tanpa harus membayar alias gratis.

Cara memasukkan lagu ke perangkat iOS ini disebut dengan cara Sync melaui iTunes yang harus dipasang pada komputer atau laptop kamu. Jadi syaratnya adalah kamu harus punya komputer atau laptop untuk install aplikasi iTunes supaya bisa trnasfer file lagu atau video dari laptop ke iPhone atau sebaliknya.

Baiklah, saya tidak akan berlama lala lagi, silakan perhatikan beberapa langkah berikut untuk bisa mengirim lagu dari Laptop ke iOS tanpa harus bayar alias gratis.

Cara Memasukkan Lagu dan video pada iPhone, iPod dan iPod


  1. Silakan unduh dulu aplikasi iTunes yang ukurannya hampir 170 MB di komputer atau Laptop kamu jika kamu belum punya aplikasi iTunes.
  2. Setelah iTunes terpasang pada komputer kamu, silakan buka iTunes silakan pilih Library dan pastikan pilihan terletak pada Music.
  3. Setelah itu silakan pilih menu File kemudian silakan pilih menu Add File to Library, kemudian akan muncul tempat file lagu kamu silakan pilih folder tempat lagu kamu yang ada di komputer.
  4. Jika lagu sudah masuk ke Library, silakan pilih lagu yang akan di masukkan ke iPhone kamu
  5. Setelah itu silakan sambungkan iPhone atau perangkat iOS lainnya kamu ke komputer dengan menggunakan kabel data bawaan dari pabrikan.
  6. Setelah itu perangkat iOS kamu akan terbaca oleh iTunes yang ada di komputer, silakan pilih perangkat iPhone kamu, setelah itu silakan pilih Apply atau Sync. Jika Sudah selesai silakan pilih Done
  7. Silakan tunggu prosesnya, jika proses sudah selesai maka lagu yang kamu pilih dari Laptop atau komputer sudah ada pada perangkat iOS atau iPhone kamu, silakan lepas kan kabel data dan buka aplikasi musik yang ada pada iPhone kamu.
Nah itulah cara mudah untuk memasukkan lagu atau video ke perangkat iOS baik untuk iPhone, iPad dan iPod caranya juga hampir sama dengan cara di atas. Nah itulah cara mudah memasukkan lagu ke iPhone tanpa harus membeli di Itunes, semoga tips ini bisa menambah pengetahuan kamu tentang iPhone yang selama ini kamu belum tahu dan ternyata sangat bermanfaat, selamat mencoba, semoga berhasil dan terimakasih.

Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Cara Memasukkan Lagu pada iPhone"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, terimakasih