Cara Daftar Menjadi Driver Uber Motor

Advertisement
Advertisement
Saya yakin sudah banyak orang yang mendengar kata Uber yang beberapa bulan terakhir ini banyak dipermasalahkan di beberapa tempat. Uber merupakan sebuah aplikasi transportasi online atau disebut juga taxi online berbasis aplikasi yang driver dan mobilnya memakai mobil pribadi yang dipakai untuk mencari rezeki.

Cara Daftar Menjadi Driver Uber Motor

Mungkin untuk beberapa kota besar yang ada di Indonesia Uber ini sudah ada sejak lama baik untuk transportasi dengan kendaraan roda empat maupun dengan kendaraan roda dua. Namun seiring perkembangannya dan semakin banyak permintaan maka Uber ini pun menjamah beberapa kota besar lainnya yang ada di Indonesia.

Kali ini Uber untuk roda dua akan segera hadir di Bali dan pastinya daerah operasinya dimulai dari kota terbesar dan paling ramai di Bali yakni kota Denpasar.  Sejak beberapa hari lalu saya sering melihat iklan di media sosial untuk ikut bergabung menjadi driver Uber untuk sepeda motor di Denpasar Bali.

Nah bagi kamu yang ingin menjadi driver Uber sepeda motor tidak ada salahnya untuk mencoba menjadi driver Uber roda dua untuk mendapatkan penghasilan tambahan atau bahkan menjadi penghasilan utama kamu karena hasilnya sudah melebihi dari pekerjaan utama kamu saat ini. Syarat untuk bisa mendaftar menjadi driver Uber roda dua ini sangat mudah.

Nah kali ini saya akan mencoba memberikan cara mendaftar menjadi driver Uber motor secara online, karena cara ini sangat mudah dan tidak memerlukan berkas apapun. Syarat untuk bisa mendaftar menjadi driver Uber motor adalah umur harus 17 tahun, memiliki SIM C yang masih berlaku dan memiliki kendaraan bermotor minimal tahun 2011 dan satu lagi pastinya memiliki smartphone Android atau iOS. Baiklah saya kan mulai menjelaskan dengan gambar tentang cara mendaftar menjadi driver Uber motor di Bali.

Sebelumnya siapkan dulu foto SIM C dan STNK motor kamu untuk di unggah ke web Uber sebagai bahan kajian atau seleksi menjadi driver uber motor apakah layak atau tidak menjadi driver uber motor berdasarkan SIM C dan STNK motor yang kamu miliki. Nah setelah itu silakan ikuti cara berikut ini.

Pertama silakan masuk ke alamat web ini https://www.uber.com/signup/drive/ atau klik disini supaya lebih cepat. Setelah itu akan muncul formulir seperti pada gambar di bawah ini.

Cara Daftar Menjadi Driver Uber Motor


Silakan lengkapi formulir tersebut mulai isi dengan nama depan, nama belakang, email, telepon, buat kata sandi, pilih kota, kode undangan silakan pakai kode ini yrynmkzdue. Setelah selesai mengisi semua itu silakan pilih lanjutkan. Setelah itu akan muncul seperti gambar di bawah ini.

Cara Daftar Menjadi Driver Uber Motor

Karena kamu akan menjadi driver Uber motor, maka silakan pilih motor dan setelah itu pilih lanjutkan, setelah itu akan muncul tampilan seperti pada gambar di bawah ini.

Cara Daftar Menjadi Driver Uber Motor


Silakan unggah dokumen yang sudah disiapkan tadi, pertama mulai dari surat izin mengemudi, silakan pilih surat izin mengemudi, setelah itu akan muncul tempat file foto SIM C kamu yang akan diunggah. Setelah berhasil menggunggah foto SIM C maka disebelah tulisan surat izin mengemudi akan berisi tanda centang.

Cara Daftar Menjadi Driver Uber Motor

Setelah itu silakan pilih yang di bawahnya yakni unggah dokumen kendaraan kamu. Silakan pilih Surat tanda Nomor Kendaraan setelah itu akan muncul tempat file kamu menyimpan foto STNK kamu. Setelah selesai atau berhasil unggah foto STNK, disebelah tulisan Surat tanda Nomor Kendaraan akan ada anda centang.

Cara Daftar Menjadi Driver Uber Motor

Jika sudah berhasil unggah file SIM C dan file STNK maka tampilan akan berubah menjadi seperti di bawah ini yang ada  tanda centang.

Cara Daftar Menjadi Driver Uber Motor

Setelah berhasil unggah foto SIM C dan foto STNK maka silakan pilih menu lanjutkan dan akan muncul tampilan seperti di bawah ini.

Cara Daftar Menjadi Driver Uber Motor

Nah gambar di atas menunjukkan kamau kamu sudah berhasil mendaftar menjadi Driver Uber Motor untuk itu silakn lanjutan dengan memilih menu Dapatkan Pesan SMS untuk Aplikasi Mitra. Setelah itu akan ada SMS masuk ke Ponsel kamu.

Cara Daftar Menjadi Driver Uber Motor

Jika SMS ssudah berhasil dikirim maka akan muncul pemberitahuan seperti pada gambar di atas. Isi SMS yang dikirim adalah link untuk mengunduh Aplikasi Uber Mitra atau Uber Driver. Silakan klik link tersebut untuk mengunduh aplikasi Uber Driver.

Cara Daftar Menjadi Driver Uber Motor

Gambar yang paling kiri adalah SMS dari Uber yang berisi link untuk unduh aplikasi Uber Driver. Gambar di tengah-tengah adalah gambar setelah aplikasi di buka di ponsel pintar, silakan pilih masuk untuk bisa melihat profil Uber Driver yang baru di buat dengan memasukkan email yang didaftarkan dan password. Setelah berhasil masuk saya hanya bisa melihat kalimat pada foto paling kanan. Katanya saya sudah berhasil menyelesaikan proses pendaftaran pengemudi. Saat ini akun masih dalam proses peninjauan oleh pihak Uber. Jika saya lolos / disetujui atau tidak lolos / tidak disetujui untuk menjadi driver Uber Motor maka akan segera diberitahu. Pada pemberitahuan itu ada juga kita disuruh menonton video agar terbiasa menjadi mitra Uber. Namun video itu dalam bahasa Inggris, saya kurang paham.

Nah itulah cara mudah mendaftar menjadi driver Uber motor, untuk hasilnya apakah disetujui atau tidak, nanti tulisan ini akan saya update lagi. Selamat mencoba semoga bermanfaat dan semoga berhasil dan bisa mendapat penghasilan tambahan menjadi driver Uber motor.
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Cara Daftar Menjadi Driver Uber Motor"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, terimakasih