Apa itu Momen di Twitter?

Advertisement
Advertisement
Entah sejak kapan ada  fitur Momen pada akun twitter, saya kurang mengetahuinya. Pagi ini saya melihat profil akun Twitter saya di laptop, kok seperti ada sesuatu yang baru dibagian kanan. Biasanya pada bagian itu (dibawah foto sampul) berurutan dari paling kiri jumlah Tweet, Mengikuti, Pengikut, Suka dan Daftar. Nah pagi ini ada tambahan lagi satu yakni Momen.


Saya kira Momen ini mungkin sama dengan yang ada di Facebook, dimana kita bisa melihat beberapa momen yang sudah lewat, biasanya akan muncul jika momen tersebut sudah berumur genap setahun. Namun setelah saya klik Momen tersebut masih kosong dan tidak ada apa-apa yang bisa dilihat. Memang benar pada saat pertama dilihat memang ada angka nol (0) dibawahnya yang artinya Momen yang saya miliki masih kosong.

Mungkin saat ini masih banyak yang belum tahu dengan fitur Momen yang ada di Twiiter ini. Setelah itu saya mencoba untuk mengutak-atik Momen ini, apa sebenarnya Momen yang ada pada Twitter ini. Setelah itu saya mencoba untuk membuat momen ini di Twitter, nah berikut adalah langkah-langkah untuk membuat Momen di Twitter.

  1. Bukan akun twitter kamu di laptop atau bukan twitter versi deskop untuk bisa membuat Momen ini.
  2. Setelah itu lihat profil Twitter kamu, setelah itu silakan pilih Momen.
  3. Setelah itu pada bagian kanan atas akan ada pilihan untuk membuat momen baru, silakan pilih Buat Momen Baru.
  4. Setelah itu akan muncul form Judul Momen, Deskripsi Momen dan mengatur foto sampul Momen yang dipilih dari tweet-tweet yang kamu like sebelumnya.
  5. Setelah selesai membuat Judul dan deskripsi Momen, silakan pilih gambar atau foto sampul Momen dari twit yang di like sebelumnya, silakan scroll ke bawah untuk memilih foto.
  6. Silakan klik tanda centang yang berada pada bagian pojok kanan atas foto yang akan dipilih dijadikan foto sampul.
  7. Setelah itu kembali scroll ke atas untuk edit foto sampul, silakan klik Atur Sampul.
  8. Setelah itu akan muncul foto, silakan klik foto tersebut, atau pilih salah satu foto jika ada lebih dari satu foto.
  9. Setelah foto di klik maka silakan pilih menu atur sebagai foto sampul.
  10. Setelah itu akan ada menu crop foto, karena saat ini foto momen hanya bisa dalam bentuk persegi saja. Jika sudah selesai crop foto, silakan pilih selanjutnya.
  11. Setelah itu akan memilih atau crop foto untuk versi mobil yang bentuknya persegi panjang, jika sudah selesai crop, silakan pilih simpan.
  12. Setelah itu silakan pilih menu Nanti saja untuk menyimpan sebagai draf atau pilih terbitkan untuk menerbitkan momen yang sudah dibuat dan bisa dilihat secara publik dari TL kamu.
  13. Setelah pilih terbitkan, akan muncul lagi perintah untuk memotong foto untuk versi mobile, silakan pilih centang untuk tidak memotong foto di versi mobile jika kamu tidak ingin memotong foto, silakan kosongkan check list tersebut jika foto yang ditampilkan pada versi mobil akan dipotong. Setelah itu silakan pilih selanjutnya.
  14. Setelah itu silakan pilih terbitkan dan akan muncul compose tweet, silakan tambahkan kata-kata sedikit atau langsung saja tweet momen yang baru saja kamu buat, Jika sudah selesai silakan pilih Tweet dan Momen kamu akan muncul di TL.
  15. Setelah Momen di Tweet silakan pilih menu Selesai di pojok kanan atas. Momen yang baru di buat akan muncul dan disana ada pilihan edit momen jika dirasa ada yang kurang.
Nah itulah apa yang dimaksud Momen di Twitter dan bagaimana cara membuat Momen di Twitter, semoga bermanfaat.
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Apa itu Momen di Twitter?"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, terimakasih