Ada Bule yang Pintar Bahasa Bali

Advertisement
Advertisement
Beberapa hari lalu ada beberapa video yang diunggah di facebook oleh akun facebook dengan nama Arimbawa Restu. Dia menggunggah video yang berisi seorang bule dan sedang berbicara dengan orang yang sedang memeriksanya. Dalam obrolan tersebut ternyata bule itu berbicara dengan bahasa Bali dan terdengar cukup fasih berbahasa bali.

Setelah mendengar percakapan tersebut maka diketahui kalau bule tersebut berasal dari australia dan dia punya nama panggilan nama bali yakni I Made Tanu yang singkatan dari Tan Uning. Ternyata bule ini bekerja di sebuah club yang ada di Canggu dan dia sangat ramah dan suka menyapa orang lain dengan memakai bahasa bali (mungkin untuk practice)

Ada Bule yang Pintar Bahasa Bali

Dalam percakapan tersebut dengan memakai bahasa bali dan kadang sedikit dengan bahasa Indonesia bule itu ditanya beberapa pertanyaan oleh orang yang memeriksanya. Pertanyaan tersebut seperti, sudah berapa lama tinggal di Bali, dia bilang sekitar 3 tahun. Kemudian ada juga pertanyaan kamu lebih suka tinggal di Austria atau di Bali, dan dia menjawab dia lebih suka di Bali.

Selain itu ada juga pertanyaan yang bersifat pribadi, ada seorang yang bertanya, apakah bule itu sudah punya istri? dan Bule itu pun menjawab bahwa dirinya belum punya istri dan sedang mencari calon istri seorang gadis Bali yang sudah lama dia dambakan. Nah jika ada yang berminat jadi istrinya silakan samperin bule ini ke Canggu.

Mungkin banyak yang merasa tertampar dengan video tersebut, dimana saat ini mungkin banyak orang tua yang tidak mengajarkan anaknya sendiri bahasa Bali sejak dini karena banyak alasan. Tinggal di kota dengan berbagai suku maka tentunya pergaulan harus memakai bahasa nasional yakni Bahasa Indonesia.

Namun itu tidak menjadi alasan untuk tidak mengajarkan bahasa Bali kepada generasi muda Bali yang akan menjadi pewaris seluruh adat budaya Bali yang sudah ada sejak dahulu kala. Nah mulai sekarang jangan gengsi untuk berbicara dengan bahasa Bali, terutama adik-adik yang tidak bisa berbahasa Bali.

Nah berikut adalah video bule yang pitar bahasa Bali, silakan tonton video di bawah ini, semoga menghibur.

Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Ada Bule yang Pintar Bahasa Bali"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, terimakasih