Yamaha NVX 150, Sang Super Sport Scooter Lawan Honda Vario 150?

Advertisement
Advertisement
Ketatnya persaingan pasar  roda dua di tanah air terutama untuk segmen motor matic baik dari kelas paling rendah sampai paling eksklusif membuat para vendor sepeda motor di Indonesia tidak pernah berhenti untuk berinovasi, baik untuk mempertahankan kekuasaan maupun untuk merebut kekuasaan pasar yang saat ini masih dikuasai oleh pabrikan sayap mengepak yakni Honda dari PT. Astra Honda Motor (AHM).

Yamaha NVX 150, Sang Super Sport Scooter Lawan Honda Vario 150

AHM memiliki banyak pilihan sepeda motor matic mulai dari kelas entry level seperti honda Beat, menengah seperti Vario Techno dan sampai kelas atas seperti Honda PCX. Dalam level tertentu Honda masih sangat kuat untuk mempertahankan konsistensinya menguasai market motor matic di Indonesia. Lihat saja Honda Vario 150 yang belum punya pesaing yang tangguh untuk bisa menjegal laju penjualannya.

Nah kali ini ada informasi terbaru dari kompetitor terdekatnya yakni Yamaha, kali ini Yamaha dikabarkan akan mempersiapkan satu produk terbaru mereka untuk membendung laju dari Honda Vario 150, kali ini Yamaha akan melahirkan satu motor matic terbaru yang diberi nama Yamaha NVX 150 yang digadang akan bisa bersaing dengan Honda Vario 150.

Yamaha NVX 150 ini merupakan motor matic bergaya super sport scooter yang akan hadir di Vietnam. Beberapa waktu lalu Yamaha Vietnam sudah menebar teaser dari Yamaha NVX 150 ini dan dari sana sudah bisa diketahui bagaimana sosok dari sang super sport scooter dari Yamaha Vietnam ini. Nah berikut adalah beberapa fitur yang ada pada Yamaha NVX 150.

Meski belum diluncurkan secara resmi, tapi kemungkinan kalau mesin yang akan diusung oleh Yamaha NVX 150 tersebut akan serupa dengan milik Yamaha NMax, yakni 150cc dengan VVA (Variable Valve Actuation) yang membuat tenaga beringas ketika kitiran RPM mencapai 6000 dan terus hingga batasnya.  Di NMax, mesin ini sudah terbukti sukses berat dari sisi performa, jadi tidak ada alasan kuat Yamaha NVX 150 tidak menggunakan mesin fenomenal tersebut.

Berdasarkan video teaser tersebut maka ada beberapa bagian yang bisa di capture agar mempermudah melihatnya, ada beberapa fitur Yamaha NVX 150 yang bahkan tidak dimiliki oleh sang kakak, misal besar bagasi Yamaha NMax adalah 23 liter, sementara NVX 150 seluas 25 liter yang mampu menampung dua buah helm open face dan masih ada ruang lainnya. Selain itu ada juga Smart Key System, Speedometer digital dengan LCD sebesar 5.8 inci, Ban lebar di kelasnya dan pastinya mesin bluecore plus VVA.

Nah apakah motor ini akan dipasarkan juga di Indonesia? Kemungkinan iya, karena seperti yang kita lihat bahwa ada beberapa produk Yamaha sebelumnya juga dari Vietnam, lihat saja Yamaha MX King 150 yang lebih dulu dirilis di Vietnam dengan nama Yamaha Exciter 150, setelah itu baru di Indonesia dengan nama Jupiter MX King 150.

Dengan demikian tidak menutup kemungkinan kalau Yamaha NVX 150 ini juga bisa dipasarkan di tanah air untuk bertarung dengan Honda Vario 150 untuk bisa menguasai segmen motor matic di 150 cc yang selama ini dikuasai oleh Honda Vario 150. Nah itulah sedikit info dari Yamaha, semoga bermanfaat.
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Yamaha NVX 150, Sang Super Sport Scooter Lawan Honda Vario 150?"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, Jangan ada Spam dan link aktif. Terimakasih