Cara Upgrade Kartu SIM 3G Menjadi 4G Indosat Ooredoo

Advertisement
Advertisement
Kali ini saya akan berbagi pengalaman saat saya mengupgrade kartu IM3 Indosat Ooredoo saya dari 3G supaya bisa menjadi 4G. Saat ini hampir semua provider penyedia jaringan internet mobile seperti Indosaat Ooredoo, Telkomsel, XL, Smartfren dan lain-lain sudah menyediakan jaringan internet 4G LTE yang tentunya akan lebih baik jika dibandingkan dengan jaringan 2G, 3G HSDPA/HSUPA yang sudah ada selama ini.

Cara Upgrade Kartu SIM dari 3G Menjadi 4G Indosat Ooredoo

Saat ini kebutuhan akan koneksi internet yang kencang hampir dibutuhkan oleh setiap orang dan untuk berbagai keperluan. Untuk menunjang segala kebutuhan yang berhubungan dengan internet maka sudah pasti memerlukan koneksi internet yang kencang dan stabil supaya bisa menyelesaikan pekerjaan sesuai target.

Namun untuk bisa menikmati jaringan internet kencang di 4G LTE tentunya kamu harus punya gadget yang sudah mendukung untuk bisa menerima jaringan atau koneksi 4G, jika tidak maka percuma ada jaringan 4G kalau gadget tidak mendukung. Selain itu bagi kamu pelanggan yang sudah lama memakai salah satu provider maka kamu bisa mengupgrade kartu SIM kamu supaya bisa menerima koneksi 4G  LTE.

Hari ini saya juga sudah mengupgrade SIM card IM3 saya dari koneksi 3G menjadi 4G, untuk upgrade kartu SIM tersebut caranya sangat mudah, nah berikut ini akan saya jelaskan cara untuk Upgrade kartu SIM dari 3G ke 4G.

  1. Pastikan kamu sudah punya kartu Indosat Ooredoo masih katif dan juga punya Gadget yang mendukung jaringan 4G.
  2. Pastikan juga kamu sudah bawa kartu identitas baik berupa KTP atau SIM karena itu syarat mutlak untuk bisa upgrade SIM card.
  3. Setelah itu datang ke Galeri Indosat terdekat kemudian ambil nomor antrian (jika bingung tanya saja security).
  4. Setelah nomor antrian dipanggil maka silakan datang ke customer service (CS) yang disuruh.
  5. Beritahu CS kalau kamu mau upgrade SIM card dari 3G ke 4G.
  6. Setelah itu kamu akan ditanya nomor yang akan kamu upgrade dan juga nama yang terdaftar pada kartu tersebut.
  7. Setelah itu kamu diminta memperlihatkan kartu identitas sesuai dengan apa yang tertera pada sim card tersebut.
  8. Setelah itu kamu akan disuruh tanda tangan persetujuan pergantian kartu SIM yang formulirnya sudah diisi oleh CS
  9. Setelah itu kartu SIM yang lama akan diminta oleh CS untuk diganti dengan SIM card yang baru yang sudah bisa koneksi internet 4G
  10. Setelah itu kamu akan diberikan SIM card yang baru dan juga kopian dari formulir yang kamu tanda tangan tadi.
  11. Jangan lupa minta kartu Identitas yang dipinjam sebelumnya jika belum dikembalikan oleh CS.
Nah itulah cara mudah untuk upgrade kartu SIM dari 3G menjadi 4G jadi perlu diperhatikan adalah syarat utamanya yakni Kartu Identitas, SIM Card lama dan satu lagi untuk upgrade SIM card ini tidak dipungut biaya apapun alias gratis. Satu hal lagi untuk upgrade SIM card tidak musti membawa HP, cukup bawa kartu identitas dan SIM card lama. Semoga bermanfaat.

Cara Upgrade Kartu SIM dari 3G Menjadi 4G Indosat Ooredoo

Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Cara Upgrade Kartu SIM 3G Menjadi 4G Indosat Ooredoo"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, terimakasih