Cara Download Video di Youtube

Advertisement
Advertisement
Selama ini mungkin kamu dipusingkan dengan kuota yang dihabiskan begitu banyak untuk menonton video di Youtube karena harus menampilkan video HD supaya bisa terlihat dengan bagus. Namun dengan demikian sudah pasti akan memakan kuota internet yang banyak untuk menampilkan gambar yang bagus. Apa lagi di tempat yang tidak ada jaringan internet, sudah pasti kamu tidak bisa menonton video kamu di tempat lain.

Cara Download Video di Youtube

Saat ini ada juga fitur tonton saat offline di youtube, namun fitur tersebut hanya bisa dipakai dengan aplikasi Youtube saja, artinya video yang kita simpan tersebut tidak bisa ditampilkan di media lain dan bahkan saat unduh itu pun kita sudah kena biaya internet sesuai dengan besar ukuran video yang kita simpan supaya bisa diputar saat tidak ada paket data.

Baca juga: Cara Mengubah Video Lagu di Youtube Menjadi MP3

Kali ini ada cara mudah untuk unduh / download video yang ada pada youtube, kali ini saya coba pada laptop saya, namun mungkin hal ini juga bisa dipraktekkan pada aplikasi mobile atau pakai browser mobile saat membuka youtube. Baiklah saya tidak akan berlama-lama lagi, berikut adalah cara unduh video youtube.

Pertama: silakan masuk dulu ke situs youtube, silakan cari video yang akan kamu unduh di sana. Jika sudah menemukan video yang akan kamu unduh silakan rubah URL video tersebut dengan cara menambahkan huruf ss di depan alamat video tersebut. Contoh: link asli video yang akan kamu unduh adalah seperti ini https://www.youtube.com/watch?v=-K1vPU_ZDTE sekarang tambahkan huruf ss jadinya seperti ini https://www.ssyoutube.com/watch?v=-K1vPU_ZDTE setelah itu silakan enter dan kamu akan diarahkan ke situs lainnya.

Kedua: Bagi kamu yang membuka Youtube via perangkat mobile, ketika kamu membuka video yang akan kamu unduh maka alamatnya atau link videonya akan menjadi seperti ini https://www.m.youtube.com/watch?v=-K1vPU_ZDTE (ada huruf m. didepan tulisan youtube) sekarang ganti huruf m. dengan huruf ss jadi linknya akan seperti ini https://www.ssyoutube.com/watch?v=-K1vPU_ZDTE setelah itu silakan enter dan kamu akan diarahkan ke situs lainnya.

Ketiga: Setelah itu akan ada pilihan unduhan video berdasarkan kualitas video yang akan dipilih, mulai dari kualitas paling bagus sampai dengan kualitas rendah. Silakan tentukan pilihan anda sendiri. Semakin bagus video maka ukurannya juga semakin besar, begitu sebaliknya. Jika sudah selesai memilih kualitas video, maka langsung saja klik unduh dan video akan tersimpan di komputer sesuai dengan kualitas video yang kamu pilih.

Nah itulah cara mudah untuk unduh video pada youtube supaya bisa ditonton secara offline di berbagai perangkat, mulai dari laptop atau komputer bahkan sampai perangkat mobile seperti smartphone dan lain-lain, semoga bermanfaat.
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Cara Download Video di Youtube"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, terimakasih