Suzuki Jimny akan Reborn, Penampakan Ada di GIIAS

Advertisement
Advertisement
Gaikindo Indonesia International Auto Show – GIIAS 2016 merupakan ajang untuk pameran produk otomotif di Indonesia. Nah kali ini kita lihat kabar dari Suzuki Indomobil Sales (SIS). Kabarnya SIS akan memproduksi lagi mobil yang pernah booming pada masanya yakni Suzuki Jimmy. Mobil model jip ini dulu memang ngetop banget.

Suzuki Jimny akan Reborn, Penampakan Ada di GIIAS

Kalau saya pribadi melihat mobil Jimmy identik banget dengan turis atau bule, mobil ini dulu dipakai kendaraan sewa bagi turis yang ingin mengelilingi Bali dengan menyetir sendiri. Namun selain itu mobil ini juga banyak dimiliki oleh orang pribadi untuk keperluan sehari-hari.

Suzuki Jimny ada beberapa model, dari Jimny Sierra dan Jimny Katana, yang terakhir disebut adalah model paling akhir yang dijual oleh Suzuki mobil Indonesia. Usia hidupnya sekitar 24 tahunan, dari 1982 hingga 2006 dan pada tahun 2007, Suzuki Jimny resmi stop dijual di Indonesia.

Suzuki Jimny akan Reborn, Penampakan Ada di GIIAS

Nah saat ini ada kabar gembira bagi mereka pecinta mobil Jimny, PT. SIS akan memproduksi lagi mobil Jimmy ini dalam waktu dekat, pastinya mobil yang lahir kembali ini dengan desain baru dan masih mempertahankan sedikit model klasik yang begitu melekat pada kendaraan ini.

Katanya mesin dari Jimmy Reborn ini sudah bermesin DOHC dan transmisi 4×4 yang lebih pintar. mesin berkapasitas 1.3 liter yang di dukung oleh dua transmisi yaitu manual lima percepatan dan otomatis empat percepatan yang diklaim mampu menghasilkan daya hingga 83 hp pada putaran 6.000 rpm serta torsi puncak 110 Nm pada 4.100 rpm.

Untuk harga mobil ini masih belum komptetitif, karena saat ini juga sudah ada importir umum yang bisa menjual kendaraan ini di Indonesia dengan status CBU, jadi harga yang di jual di Indonesia dari IU bisa mencapai  Rp 400- 500 Juta per unit, jadi tidak akan bisa menembus pasar Indonesia dengan baik jika dengan harga semahal itu untuk sebuah mobil jip mungil dari Suzuki ini.

Nah kita lihat dan tunggu saja kabar selanjutnya tentang mobil Jimny ini, apakah PT. SIS akan segera bisa melokalkan mobil ini? kita lihat saja nanti.
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Suzuki Jimny akan Reborn, Penampakan Ada di GIIAS"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, Jangan ada Spam dan link aktif. Terimakasih