Prisma Aplikasi Olah Foto dengan Efek Lukisan

Advertisement
Advertisement
Saat ini sedang banyak orang yang demam memakai aplikasi Prisma yang merupakan aplikasi olah foto dengan efek lukisan. Sejak beberapa minggu lalu beranda saya di facebook dan Instagram dipenuhi dengan hasil foto edit dari Aplikasi Prisma.

Oleh sebab penasaran dengan hasil olah foto dari Prisma ini, maka saya pun mencoba mengunduh aplikasi ini lewat google play store, maklum smartphone masih Android belum punya smartphone dengan iOS atau iPhone.

Prisma Aplikasi Olah Foto dengan Efek Lukisan

Dengan rasa penasaran akhirnya saya unduh aplikasi Prisma ini yang berukuran kurang lebih 7 MB saja, jadi tidak perlu waktu lama untuk memasang aplikasi ini pada Android saya. Ukuran aplikasi prisma ini termasuk kecil karena aplikasi ini merupakan aplikasi online yang harus terhubung ke server prisma supaya bisa edit foto.

Oleh sebab banyak yang memakai aplikasi Prisma ini maka belakangan ini sering muncul peringatan kalau server Prisma sedang over capacity karena terlalu banyak orang yang memakai aplikasi ini. Termasuk saya juga sempat melihat notifikasi ini, padahal baru saja mencoba aplikasi ini.

Meski ada pemberitahuan server over capacity namun aplikasi masih bisa dipakai dan bisa menghasilkan foto dengan berbagai pilihan filter lukisan yang disediakan oleh aplikasi Prisma ini. Nah tanpa banyak basa-basi lagi saya pun mencoba mengolah satu foto dengan aplikasi Prisma ini.

Berikut adalah cara menggunakan aplikasi Prisma ini, cara memakainya sangat mudah dan tidak perlu kursus dulu. Ikuti langkah-langkah berikut ini supaya kamu bisa memakai aplikasi Prisma ini.
  • Pertama silakan unduh dulu Aplikasi Prisma jika kamu belum memasang aplikasi ini pada smartphone kamu.
  • Setelah aplikasi terpasang, silakan buka aplikasi Prisma dan nanti akan ada beberapa pilihan menu untuk memakai aplikasi Prisma ini.
  • Selanjutnya perhatikan gambar di bawah ini untuk saya jelaskan apa saja fungsi dari menu yang ada pada aplikasi Prisma ini.


Silakan perhatikan gambar di atas, perhatikan angka 1-5 berikut akan saya jelaskan setiap nomor fungsi dari setiap menu tersebut
  1. Nomor satu fungsinya untuk mematikan dan menyalakan flash kamera.
  2. Nomor dua untuk memindahkan kamera yang dipakai, kamera depan atau kamera belakang.
  3. Nomor tiga untuk mengatur aplikasi ini, disana juga tersedia pilihan untuk menghilangkan watermark yang bertuliskan Prisma di pojok kanan bawah foto hasil editan.
  4. Nomor empat untuk mengambil foto ketika kamu akan mengedit foto langsung mengambil foto dengan kamera.
  5. Nomor lima fungsinya adalah untuk mengambil foto yang akan diedit pada gelery foto.
Setelah kamu memilih foto baik lewat kamera langsung atau via galery maka akan muncul tampilan seperti di bawah ini.



Nah pada gambar di atas juga ada beberapa menu dengan angka, berikut adalah penjelasan setiap angka yang ada pada gambar di atas
  1. Nomor satu dengan tanda X merupakan untuk menghapus foto yang sudah dipilih.
  2. Nomor dua untuk memotong foto yang sudah dipilih.
  3. Nomor tiga untuk melanjutkan proses pengeditan foto.
  4. Nomor empat fungsinya untuk memutar foto yang sudah dipilih.
Setelah selesai disini maka silakan pilih next dan akan muncul tampilan seperti gambar di bawah ini.

Pada gambar di atas juga ada beberapa angka dan logo dari beberapa media sosial yang terkenal seperti facebook dan instagram, nah berikut adalah penjelasan dari setiap nomor yang ada di atas.
  1. Nomor satu fungsinya untuk kembali ke menu awal atau memilih foto
  2. Nomor dua fungsinya untuk menyimpan foto yang sudah selesai di edit dengan Prisma.
  3. Nomor tiga fungsinya untuk langsung memposting foto hasil editan pada akun instagram.
  4. Nomor empat fungsinya untuk langsung memposting foto hasil editan pada akun facebook
  5. Nomor lima adalah untuk memilih sosial media yang lain.
  6. Nomor enam fungsinya untuk memilih filter lukisan yang tersedia pada aplikasi Prisma.
Setelah selesai memilih filter yang kamu suka, kamu juga merubah prosentase dari filter yang dipilih, cukup geser ke kiri atau ke kanan untuk mengurangi atau menambah tingkat transparasi dari filter yang dipilih.

Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Prisma Aplikasi Olah Foto dengan Efek Lukisan"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, terimakasih