Jual Banten Pejati, Canang dan Daksina secara Online

Advertisement
Advertisement
Zaman sekarang kebanyakan sudah masuk ke era digital salah satu yang banyak kita rasakan adalah banyaknya toko online atau e commerce bahasa kerennya yang berdiri saat ini baik yang sudah berskala nasional maupun yang masih lokal. Zaman dunia internet memang segala hal bisa berkembang di dunia maya termasuk toko online ini yang saat ini sedang banyak diminati oleh pengembang dan juga konsumen.

Jual Banten Pejati, Canang dan Daksina secara Online

Saat ini toko online bukan hanya pada barang-barang yang sekunder namun sudah masuk juga pada kebutuhan barang primer seperti kebutuhan pokok atau keperluan sehari-hari. Memang banyak yang bisa dihemat jika kita bisa memilih berbelanja online, salah satunya adalah hemat waktu dan hemat BBM karena ketika belanja online kita bisa memesan dari mana saja dan  barang akan diterima sesuai alamat yang diberikan saat menyelesaikan transaksi secara online.

Nah saat ini juga ada inovasi terkini tentang belanja online. Bali yang terkenal dengan adat dan budayanya termasuk dalam hal agama yang mayoritas menganut agama Hindu. Dalam melaksanakan upacara baik untuk sehari-hari maupun untuk hari raya, umat Hindu tidak pernah lepas dari yang namanya sarana upacara seperti Banten.

Dalam kehidupan sehari-hari umat Hindu biasanya sembahyang dengan canang dan dupa. Selain itu ada juga jenis Banten lain seperti Daksina dan Pejati yang dipakai pada hari-hari tertentu saja. Nah kadang orang zaman sekarang terutama kaum Ibu-ibu yang kadang hidup harus sebagai wanita karir tidak bisa menyiapkan semua itu sendiri dan memilih untuk membeli banten Pejati atau Daksina yang sudah jadi saja.

Biasanya di pasar banyak orang yang menjual banten termasuk canang, Daksina, Pejati dan lain-lain di sanalah mereka membeli kebutuhan upacara yang sudah jadi. Namun dengan keterbatasan waktu bisa saja jadi malas untuk datang ke pasar, apa lagi kalau cuaca hujan maka barang tentu sudah menjadi penghalang untuk datang ke pasar membeli sarana untuk sembahyang.

Mungkin dengan melihat peluang seperti itu akhirnya ada orang yang punya inisiatif untuk membuat toko online yang menjual keperluan untuk sembahyang seperti canang, Daksina, Banten Soda, Pejati dan lain-lain sehingga orang tidak perlu lagi repot untuk datang ke pasar. Dengan sistem online ini orang tinggal pesan maka akan dibawakan ke rumah.

Seperti yang dilakukan oleh Halo Pejati, mereka memulai merintis usaha seperti ini, namun meskipun dengan tujuan baik yakni berjualan sarana persembahyangan secara online, tentu ada saja yang akan pro dan kontra dari mana sisi mana mereka memandang keberadaan toko online penjual sarana persembahyangan untuk umat Hindu ini.

Sebenarnya menjual sarana persembahyangan untuk umat Hindu ini sudah berlangsung sejak lama, namun karena kali ini caranya yang sedikit berbeda maka orang masih ragu dengan cara ini. Jika kita berbelanja di pasar maka kita sudah pasti melihat siapa yang membuat banten tersebut dan dimana dibuat apakah orang Bali yang membuat dan tentu dengan bahan yang harus masih sukla.

Kali ini muncul penjual banten secara online dan banten dibawakan sampai dirumah. Orang yang mau membeli banten di toko online tersebut masih bertanya-tanya apakah yang menjual banten ini orang Bali dan bahan yang dipakai adalah bahan yang sukla? Nah dengan demikian ada keraguan diantara calon pembeli tersebut karena tidak tahu siapa mereka yang menjual banten tersebut secara online.

Menurut saya pribadi, mungkin ini terobosan baru dibidang penjualan saran persembahyangan untuk umat Hindu, dengan adanya Halo Pejati ini jadi orang gampang untuk membeli Pejati, tinggal pesan lewat aplikasinya yang sudah ada di Google Play Store dan barang sudah bisa sampai di rumah dan saat itu baru di bayar.

Namun seharusnya Halo Pejati ini memperkenalkan dulu profilnya seperti apa latar belakang orang yang menjual Banten secara online tersebut supaya calon pembeli tidak ada keraguan untuk membeli banten di sana. Seharusnya pada iklan di facebook tersebut juga diisi siapa membuat dan bagaimana proses pembuatan banten tersebut.

Saat ini mungkin pembeli lain akan melihat testimoni dulu dari para pembeli yang sudah pernah membeli banten di Halo Pejati ini. Jika benar yang menjual adalah orang Bali maka bisa jadi bisnis ini akan berkembang dan akan muncul juga usaha yang sama dengan nama lain. Atau sebaliknya jika ketahuan yang menjual adalah non Hindu maka bisa jadi akan segera kolap. Namun tergantung situasi dan kondisi saja jika bisa memang terasa dibutuhkan, siapapun penjualnya maka bisa jadi akan tetap eksis.
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Jual Banten Pejati, Canang dan Daksina secara Online"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, terimakasih